DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Gol Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Raih Kemenangan Pertama atas Madura United

image
Laga antara Barito Putera melawan Madura United yang dimenangkan oleh Barito Putera dengan skor 1-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 (Instagram.com/psbaritoputeraofficial)

SPORTYABC.COM – Pekan kedua BRI Liga 1 hadirkan laga antara Bartio Putera melawan Madura United yang berakhir dengan kemenangan Barito Putera dengan skor 1-0.

Laga pekan kedua BRI Liga 1 antara Barito Putera melawan Madura United berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 16 Agustus 2024.

Barito Putera pun langsung melakukan serangan cepat ke lini pertahanan Madura United sejak wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh membuka laga.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Serangan ini membuat Barito Putera langsung memberikan kejutan dengan mencetak gol cepat melalui Eksel Runtukahu pada menit ke 1.

Gol ini tercipta ketika Murilo Mendes mencoba melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Madura United dan dirinya melihat Eksel Runtukhu terlihat berada di depan gawang.

Kartikan Vadhyanto Putra yang mencoba menghalangi bola dan membuang bola, namun bola justru mampu direbut oleh Eksel Runtukahu dan berhasil cetak gol untuk Barito Putera.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Gol Eksel Runtukahu membuat Barito Putera ini memimpin skor 1-0 hingga menit ke 10. Madura Untied sebenarnya berusaha mengejar ketertinggalan hingga masuk menit ke 15 namun Barito Putera mampu berkan perlawanan.,

Tim asuhan Widodo C Putro terus membangu serangan agar bisa memberikan ancaman ke gawang Barito Putera.

Namun, mereka baru bisa menggempur pertahanan Barito Putera pada menit ke 21 membuat beberapa kali ancaman diberikan ke gawang Barito Putera.

Baca Juga: Berikut Ini Isi Pidato Presiden Joko Widodo Mengenai RUU APBN 2025 dan Nota Keuangan RI

Namun hingga menit ke 28 belum juga ada gol yang mampu tercipta, Madura United mendapatkan peluang melalui Iran Junior yang melakukan tendangan langsung ke gawang  Barito Putera usai menerima umpan Jordy Wehrmann pada menit ke 33.

Namun tendangan keras Iran Junior masih berada di sisi kiri tiang gawang Satrita Tama. Madura Untied berusaha untuk bisa menjebol gawang Bartio Putera hingga masuki mnenit ke 38 bahkan Lulinha berikan umpan kepada Vedhayanti.

Namun , tendnangan masih mampu ditendang tipis oleh Satria Tama, sehingga bola keluar begitu saja.
Hingga masuki menit ke 43, Madura United cukup penasaran untuk bisa membobol gawang Baritp Putera, namun tidak ada peluang yang mampu di konversikan menjadi gol.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Alokasikan Anggaran Pendidikan Rp722,6 Triliun pada 2025

Hingga tambahan waktu tiga menit diberikan taka da juga gol yang tercipa membuat wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh menutup laga babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, Madura United masih cukup penasaran dalam mencetak gol ke gawang Barito Puitera namun masuki menit ke 50 mereka masih keseulitan.

Barito Putera beberapa kali mencoba memberikan ancaman melalu Eksel Runtukahu pada menit ke 54 namun tendangannya masih mampu diblok oleh Wagner Augusto, kiper Madura Utara.

Baca Juga: BRI Liga 1: Ditonton Shin Tae yong dan Staf, Malut United FC Melawan Persebaya Surabaya Imbang Tanpa Gol

Namun tak lama Iran Junuior memberikan ancaman ke gawang Madura Untied melalui tendangan keras ke gawang namun tendangannya  masih membentur tiang gawang.

Untuk itu, hingga menit ke 65 tidak ada gol yang mampu dicetak dalam laga ini masih cukup penasaran, karena masih belum bisa juga menjebol gawang Barito Putera meski tampil mendominasi hingga masuki menit ke 75.

Perubahan bahkan dilakukan oleh kedua tim agar bisa menjebol gawang masing masing lawan.
Namun, hingga masuki ke menit ke 88, Madura United masih keseulitan meski Koko Ari sudah membantu membangun serangan hingga ke pertahanan Barito Putera.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Kembali Raih Kemenangan atas PSBS Biak di Menit Akhir

Hingga tambahan waktu lima menit yang diberikan dan wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh  meniup peluit tanda berkhirnya laga, Madura United gagal mencetak gol dan kedudukan 1-0 untuk Barito Putera tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Barito Putera beraada di peringkat 8 dengan torehan nilai 3, sementara Madura United  dengan kekalahan ini harus puas berada di peringkat 12 dengan nilai 1 klasemen sementara BRI Liga 1 ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait