DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

image
Jaime Xavier ketika bermain di Persis Solo (Facebook.com/Persissoloofficial)

SPORTYABC.COM – Jelang tenggat waktu penutupan bursa transfe BRI Liga 1, sejumlah klub terlihat masih mengutak atik komposisi pemainnya salah satunya PSBS Biak.

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika kalah dari Persib Bandung di laga pembuka BRI Liga 1 membuat PSBS Biak berbenah dengan menambah pemain terutama di lini pertahanan mereka.

PSBS Biak resmi menambah kekuatan di barisan pertahanan untuk Liga 1 2024-2025 dengan mendatangkan Jaimerson Xavier.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Tim berjuluk Badai Pasifik resmi umumkan perekrutan Jaimerson Xavier yang sebelumnya terbuang oleh Persis Solo pada Selasa 13 Agustus 2024

Bek asal Brasil yang lekas bergabung dengan skuad barunya yang sudah berada di Bali untuk jalani laga kandang.

Terkait dengan Jaimerson, Presiden PSBS Biak, Yan Permenas mengaku segala urusan bergabungnya Jaimerson Xavier ke dalam tim sudah Beres

Baca Juga: BRI Liga 1: Brace Privat Mbarga Permalukan Persik Kediri di Depan Pendukungnya Sendiri

Bahkan kesepakatan kontrak antara sang pemain dengan maanjemen klub pun sudah disepakati dimana Jaimerson Xavier punya masa kerja selama semusim dengan PSBS Biak.

Adapun Jaimerson Xavier telah berpisah dengan Laskar Sambernyawa, julukan Persis, lantaran kontraknya tidak diperpanjang pada Mei lalu.

Bek yang pernah berkarier di Liga Portugal dan Brasil ini sebelumnya di Persis Solo sejak Juni 2024 usai membela Persija Jakarta dan Madura United.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 Resmi Ditutup, Tom Cruise Simbol Olimpiade Los Angeles 2028

Pada BRI Liga 1 musim 2023/24, dirinya sejati sudah tampil baik di lini pertahanan dengan bermain sebanyak 28 kai atau 2,382 menit bagi Persis Solo.

Dengan modal kayak pengalaman yaitu merasakan dua gelar Liga 1 dan Piala Indonesia bersama Persija Jakarta.

Sementara itu PSBS Biak memiliki permasalahan di lini pertahanan bila melihat debutnya di BRI Liga 1 musim 2024/25.

Baca Juga: BRI Liga 1: Terbukti Terlibat Suap Pertandingan 6 Tahun Silam, PSS Sleman Jalani Pengurangan 3 Poin dan Denda Rp150 Juta

Pada laga pembuka di 9 Agustus 2024 kemarin PSBS Biak harus telan pil pahit kalah 4-1 dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Lini pertahanan mereka sangat mudah sekali ditembus hingga David da Silva mampu catatkan brace, dan gol dari Ciro Alves dan Beckham Putra. 

Pada pekan kedua BRI Liga 1 2024/25, PSBS Biak akan bentrok dengan PSM Makassar pada Jumat 16 Agustus 2024 sore waktu bali.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lilipaly Menggila, Borneo FC Gebuk Semen Padang FC

Laga digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar menjadi kandang sementara PSBS Biak pada awal kompetisi kasta tertinggi BRI Liga 1. ***
 

Sumber: PSBS BIak

Berita Terkait