DECEMBER 9, 2022
News

Google Rayakan HUT RI ke-79 dengan Doodle Pawai Dipimpin Garuda

image
Google Doodle dengan tema HUT RI ke 79 (Google)

SPORTYABC.COM – Ikut menyemarakkan HUT RI ke-79, Google menampilkan Google Doodle dengan teman karnaval topeng tradisional hingga pakaian adat dengan makna khusus.

Google Doodle adalah karikatur atau gambar unik pada laman Google Search yang sering muncul ketika ada suatu peristiwa atau hari penting.

Pada Sabtu 17 Agustus 2024 ini, tampak sosok burung garuda memimpin arak arakan orang orang dengan berpakain tradisional.

Baca Juga: Kim Pan Gon Diduga Langgar Kontrak, Biaya Kompensasi Rp10 Miliar

"Doodle ini merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79!" demikian dikutip dari situs Doodle.

"Merdeka! Happy Independence Day, Indonesia!"

Dalam karya seni dari Google ini menampilkan keragaman dari pulau-pulau Indonesia, yang bersatu dalam perpaduan harmonis "yang melambangkan kekuatan kolektif bangsa dan persatuan dalam keberagaman."

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

"Doodle ini terinspirasi dari lanskap budaya Indonesia yang kaya, memadukan unsur-unsur dari seluruh nusantara, seperti pola batik yang rumit, gerakan tari tradisional yang anggun, dan suasana parade; termasuk semangat inovasi yang mendorong bangsa maju," kata Google.

Google pun menyebut bahwa warna cerah dan detail dalam Doodle ini  cerminan ‘"perjalanan Indonesia dari akar sejarahnya hingga aspirasi modernnya, mewujudkan semangat kemerdekaan dan dorongan pantang menyerah menuju masa depan yang sejahtera."

Doodle ini dibuat dengan diilustrasikan oleh seniman asal Bali, Monez, yang merupakan peraih Sarjana dan Magister Seni di Institut Seni Indonesia (ISI) Bali, sesuai dengan tema peringatan HUT RI ke 79 adalah Nusantara Baru, Indonesia Maju. ***

Sumber: Googler

Berita Terkait