DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke 79 Mulai dari Manchester United hingga Juventus dan RCD Espanyol

image
bek tengah dan kapten Espanyol, Sergi Gomez sampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan ke 79 Indonesia dalam sebuah video pendek, sejumlah klub Eropa pun ikut menyemarakkan kemedekaan Indonesia ke 79 lewat berbagai ucapan dan foto (x.com/RCDEspanyol_id)

SPORTYABC.COM – Sejumlah klub besar Eropa turut mengucapkan selamt kepada Indonesia atas HUT ke -79 kemerdekaan yang jatuh pada hari ini Sabtu 17 Agustus 2024.

Mancheester United melalui akun instagramnya mengunggah foto peta  Indonesia dan nomor 79 sebagai usai dari Indonesia saat ini.

"Selamat hari kemerdekaan untuk seluruh fans kami di Indonesia! Dirgahayu!" tulis Manchester United melalui akun Instagram 

Baca Juga: Denny JA Menyebutkan Finlandia Bisa Menjadi Referensi Kembangkan Negara Kesejahteraan Indonesia

Tetangga satu kota dari Mnachester United, yaitu Mancehester City pun tidak mau kalah mengucapkan selamat ulang tahu kemerdekaan untuk Indonesia lewat sebuah unggahan foto.

Dalam unggahan tersebut Manchester City telrihat foto Erling Haaland, Ruben Dias dan Jeremy Doku sedang lomba balap karung.

"Seru juga kali ya semisal ada lomba balap karung di Etihad. Kalau lomba 17-an favoritmu apa, Cityzens Indonesia?" tulis pihak Man City.

Baca Juga: Pesona Taman Parapuar, Destinasi Wisata Alternatif yang Segarkan Mata di Labuan Bajo

Sementara itu dari Italia, Klub rakasaa Italia Juventus tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun Indonesia yang diucapkan oleh beberapa pemain muda Juventu dan salah satunya Andrea Cambiasso dengan pelafalan bahasa Indonesia lewat sebuah video pendek.

"Selamat ulang tahun Indonesia," ujar Cambiaso dalam video yang diunggah pihak Juventus.

Dari Milano, Inter pun ikut ambil bagian dalam ucapan selamat ulang tahun Indonesia ke 79 dalam unggahan di akun Inter edisi bahasa Indonesia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Saudi Arabia dan Australia, Shin Tae yong dan Erick Thohir Gelar Pertemuan

Dari Paris, klub ibukota negara Prancis tersebut pun menggunakan foto empat pemain andalan mereka yaitu, Marquinhos, Vitinha, Fabian Ruiz dan Manuel Ugarte untuk mengucapkan selamat kepada Indonesia.

"Selamat HUT ke-79, Indonesia!! Terus menyala!" tulis pihak PSG.

Dan dari La Liga Spanyol, mantan bek Barcelona yang bermain dan kapten untuk RCD Espanyol Sergi Gomez pun menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Indonesia dalam sebuah video pendek.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Alokasikan Anggaran Pendidikan Rp722,6 Triliun pada 2025

"Selamat hari kemerdekaan Indonesia!" ucap Sergi Gomez dalam sebuah video yang dirilis oleh La Liga ***

Sumber: Berbagai sumber

Berita Terkait