DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Saudi Arabia dan Australia, Shin Tae yong dan Erick Thohir Gelar Pertemuan

image
Shin Tae yong dan Erick Thohir dalam sebuah pertemuan (x.com/Erickthohir)

SPORTYABC.COM – Ketua Umum PSSI Erick Thohir gelar pertemuan dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong dengan agenda pembahasan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae yong diketahui sudah kembali ke Indonesia dari Korea Selatan sejak Senin 12 Agustus 2024 untuk menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala.

Seperti diberitakan Shin Tae yong kembali ke Korea Selatan karena sakit, Menurut Erick Thohir mantan pelatih timnas Korea Selatan ini sudah siap bekerja memimpin Rizky Ridho Cs.

Baca Juga: Liga Inggris: Ucapkan Rasis ke Son Heung Min, Fans Ini Dilarang 3 Tahun Datangi Stadion

Mantan pemilik DC United ini bagikan momentum pertemuan dengan Shin Tae yong melalui unggahan di akun media sosial pribadinya pada Rabu 14 Agustus 2024.

Dirinya pun mengakui, pertemuan dengan sang juru taktik membahas persiapan timnas Indoneisa yang akan berjuang pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Senang bisa kembali bertemu coach Shin Tae-yong yang sudah sehat dan siap kembali bekerja," tulis Erick Thohir pada caption unggahannya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

"Kami membahas persiapan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan perdana pada 5 September, timnas akan bertandang menghadapi Arab Saudi. Kemudian pada 10 September Timnas akan menjamu Australia."

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Saudi Arabia, Australia, Bahrain, China dan Jepang.

Perjuangan Rizki Ridho Cs akan diawali dengan berhadapan dengan timnas Saudi Arabia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada 6 Sepetember 2024.

Baca Juga: BRI Liga 1: Terbukti Terlibat Suap Pertandingan 6 Tahun Silam, PSS Sleman Jalani Pengurangan 3 Poin dan Denda Rp150 Juta

Kemudian berlanjut pada laga kandang pertama timnas Indonesia ketika menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 10 September 2024.

Erick Thohir juga menambahkan bahwa pertemuan dengan Shin Tae yong tidak hanya membahas persiapan menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun juga penampilan timnas Indonesia kelompok umur pada dua even lainya yaitu ASEAN Cup U22 2025 dan SEA Games 2025.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lilipaly Menggila, Borneo FC Gebuk Semen Padang FC

"Kami juga membahas persiapan Piala AFF U-22 dan SEA Games.  Bismillah Timnas bisa memberikan yang terbaik," tulis pria yang juga anggota FIBA ini

Sementara itu kehadiran Shin Tae-yong di Tanah Air turut dibarengi dengan berbagai pelatih asal Korea Selatan lainnya yang ada pada staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Termasuk Yeom Ki-hun yang merupakan nama baru di tim pelatih Garuda, yakni bakal menjalani tugas sebagai pelatih striker atau serangan Timnas Indonesia. ***

Sumber: X

Berita Terkait