DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Media Inggris Terkejut dengan Jumlah Pengikut Marselino Ferdinan di Sosial Media

image
Marselino Ferdinan dengan jersey Oxford United (OUFC.co.uk)

SPORTYABC.COM – Media olah raga ternama dari Inggris Sky Sports kaget dan soroti jumlah pengikut Instagram dari pemain yang barus resmi bergabung dengan Oxfrod United, Marselino Ferdinan.

Bahkan salah satu presenter Sky Sports kaget mengetahui jumlah followers Marselino yang tembus di angka 3,9 juta atau melebih akun klub barunya Oxford.

"Berita transfer dari Championship. Oxford United mendatangkan penyerang internasional Indonesia, Marselino Ferdinan dari klub Belgia KMSK Deinze," kata penyiar Sky Sports sebagaimana diunggah di Twitter atau X.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Presenter tersebut kaget hingga melotot ke arah promter (alat pembantu presenter untuk membaca teks berita) ketika mengetahui jumlah pengikut di akun Instgram milik Marselino Ferdinan.

"Baru berusia 19 tahun, sudah mengemas 23 caps bersama Timnas Indonesia dan mencetak tiga gol. Memiliki followers 3,9 juta, lebih banyak dari Oxford United (83 ribu sebelum Marselino datang)," ujarnya.

Seperti dibertakan sebelumnya Oxford United resmi umumkan penandatanganan Marselino Ferdinan pada Senin 19 Agustus 2024.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Dimana saham dari klub yang bermain di kasta kedua Liga Inggris ini dikuasai oleh dua pengusaha asal Indonesia yaitu Anindya Bakrie dan Erick Thohir.

"Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Indonesia yang berbakat Marselino Ferdinan," tulis Oxford di situs resmi klub.

Marselino Ferdinan adalah salah satu talenta muda yang dimiliki Indonesia, mengawali karir professional bersama Persebaya Surabaya sejak usia 17 tahun dan langusng menjadi bagian tim inti klub tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Belgia: Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung FC Dender Milik Sihar Sitorus

Karinya dit timnas Indonesia pun melejit mulai dari timnas Indonesia U16 hingga berhasil meraih juara bersama timnas Indonesia U22 di ajang SEA Games 2023.

Pemain dengan sapaan akrab Marceng ini menjadi langganan timnas Indonesia level senior di era Shin Tae yong.

Sebelum bergabung dengan Oxford United, Marselino Ferdinan sempat mencicipi di klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze pada 2023 sayangnya kemampuannya tidak dipandang oleh sang pelatih sehingga tidak mendapatkan menit bermain.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

Kini, Marselino Ferdinan memiliki peluang untuk menambah pengalaman sekaligus membuktikan kualitasnya di Oxford United yang bermain di divisi Championship  atau kasta kedua Liga Inggris. ***

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait