DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Gali Freitas Bawa PSIS Semarang Raih Tiga Angka atas PSBS Biak

image
Selebrasi Gali Freitas usai mencetak gol ke gawang PSBS Biak, dalam laga ini PSIS Semarang menang 1-0 atas PSBS Biak dalam pekan ke 3 BRI Liga 1 (instagram.com/psisfcofficial)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka pekan ketiga BRI Liga 1 hadirkan PSIS Semarang melawan PSBS Biak yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Laga pembuka pekan ketiga BRI Liga 1, antara PSIS Semarang melawan PSBS Biak berlansgsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat 23 Agusuts 2024

Laga ini langsung berjalan sengit bahkan PSBS Biak mampu berikan perlawanan sejak wasit Agung Setiyawan membuka laga.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sandro Embalo Bawa Persita Tangerang Libas PSIS Semarang

Kiper PSBS Iak Jhon Rericnal Pigai sangat sudah sekali ditembus oleh para pemain PSIS Semarang.

Bahkan kiper Jhon Rericnal Pigai bermain cemerlang di bawah mistar dalam laga kali ini dengan berulang kali melakukan akis penyelematan krusial yang membuat gawangnya tidak mudah di bobol.

Berdasarkan pengamatan Sportyabc.com, setidaknya ada empat penyelamtan penting yang dilakukannya sebelum terjadinya gol Gali Freitas pada menit ke 71.

Baca Juga: Joko Widodo Optimis Indonesia 2045 Dapat Terwujud

Gali Freitas menjadi pembeda dalam laga ini usai menerima umpan dari Riyan Ardiansyah, berawal dari Gali Freitas bergerak lewati hadangan pemain PSBS Biak, kemudian lepaskan tnedangan dari luar kotak penalti.

Bola hasil tendnagannya sempat lewati kedua kaki pemain PSBS Biak sebelum bersarang di gawang PSBS Biak, 1-0 untuk PSIS Semarang.

Keberhasilan PSIS petik tiga angka pada laga kandang kali ini tidak lepas dari kejelian dari sanga pelatih Gibert Agius.

Baca Juga: BRI Liga 1: Privat Mbarga dan Kenzo Nambu Bawa Bali United Libas Semen Padang FC

Dirinya masukkan Riyan Ardiansyah pada menit ke 63, yang kemudian ciptakan assist terjadinya gol Gali Freitas hanya berselang delapan menit usai masuk ke lapangan.

Bagi PSIS Semarang kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun usai kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang pada laga pmebuka BRI Liga 1,

Selanjutnya menang di Manahan Solo, melawan Persis Solo dalam tajuk derbi Jateng yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk PSIS Semarang dan terakhir melawan PSBS Biak.

Baca Juga: Media Asing Soroti Perombakan Kabinet Joko Widodo

Sementara itu bagi PSBS Biak, kekalahan ini menambah panjang persoalan yang harus dihadapai setelah sebelumnya kalah 1-4 dari Persib Banudng di laga pembuka dan 1-2 dair PSM Makassar.

Dengan kemenangan inia menempatkan PSIS Semarang berada di peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 6 poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Sementara PSBS Biak harus puas dan belum beranjak dari zona degradasi dengan berada di peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan  nirpoin. ***

Berita Terkait