DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Alfeandra Dewangga Bawa PSIS Semarang Menang Derby Jateng atas Persis Solo

image
Ramadhan Sananta mencoba pertahankan bola dari pemain PSIS Semarang (persissolo.id)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kedua BRI Liga 1 pertemukan Derby Jateng antara Persis Solo melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang dengan skor 0-1.

Laga pekan kedua BRI Liga 1 dengan tajuk Derby Jateng antara Persis Solo melawan PSIS Semarang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabatu 17 Agustus 2024.

PSIS Semarang langsung mengancam lini pertahanan Persisi Solo ketik wasit Muhammad Tri Santoso membuka laga.

Baca Juga: Pembunuhan Pemimpin Hamas Butki Lain dari Sifat Teroris Israel

Tampak dalam pertandingan ini kedua tim saling jual beli serangan dalam mencari gol namun PSIS Semarang mampu cetak gol di penghujung babak pertama di menit ke 45+2

Adalah Alfeandra Dewangga yang menjadi pahalwan bagi PSIS Semarang dalam laga ini lewat tendangan sepak pojok dan langsung masuk ke gawang Persis Solo.

Dewangga ambil sepak pojok di sudut kanan dengan kaki kiri, bola lambung lebiuh dulu lewati sejumlah pemain dan memantul di depan garis gawang sebelum masuk ke dalam gawang.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Hal ini membuat kiper Persis Solo, M Riyandi terkejut karena pandangannya terganggu oleh pemain PSIS Semarang yang melakukan tendangan sembari melompat.

Namun bola tidak tersentuh dan justru memnatul tanah sebelum menggetarkan gawangnya dan mengubah menjadi 0-1 untuk PSIS Semarang.

Kedudukan 0-1 bertahan hingga wasit Muhammad Tri Santoso meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Lepas dari kamar ganti, Persis Solo mencoba mengejat ketertinggalan, bahkam sempat getarkan jala PSIS Semarang di menit ke 85 lewat Ricardo Lima.

Sayang, gol tersebut dianulir usai wasit Muhamaad Tri Santoso melihat VAR, Ricardo Lima dinyatakan offside sebelum cetak gol.

Kedudukan 0-1 bertahan hingga wasit Muhammad Tri Santoso meniupkan peluit tandan berkahirnya pertandingan kali ini.

Baca Juga: Inilah Daftar Paskibraka yang Akan Bertugas pada Upacara HUT Ke-79 RI di IKN, Berikut Rinciannya

Kemenangan ini menjadi yang perdana PSIS dari dua pertandingan Liga 1 musim ini. Sementara bagi Persis, ini merupakan kekalahan kedua setelah sebelumnya kalah 0-3 di markas PSM Makassar.

Sementara itu dengan hasil ini membuat PSIS naik ke peringkat kedelapan dengan nilai tiga poin dari 2 laga. Sementara Persis terpuruk di peringkat 17 tanpa perolehan angka.***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait