DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Egy Gagalkan Kemenangan Persib Bandung

image
Gelandang PERSIB, Tyronne Del Pino dibayangi pemain Dewa United pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin, 19 Agustus 2024. (PERSIB.co.id/Fernando Hero)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kedua BRI Liga 1 hadirkan Dewa United FC melawan Persib Bandung berakhir dengan keadaan imbang 2-2.

Laga peken kedua BRI Liga 1 antara Dewa United FCmelawan Persib Bandung berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 19 Agustrus 2024.

Persib Bandung mulai menekan lini pertahanan Dewa United FC sejak wasit Heru Cahyono membuka laga.

Baca Juga: Satrio Arismunandar: Ekstraktivisme Ciptakan Ketergantungan Ekonomi pada SDA yang Rentan Fluktuasi Harga Global

Pada menit ke 21, gawang Dewa United FC bergetar usai dikoyak oleh gelnadang Persib Bandung Tyonne Del Pino usai teruskan umpan Dimnas Drajad.

Pada menit ke 33, Penyerag Dewa United FC, Septian Bagaskara berhasil menoyak gawang Persib Bandung lewat tendanan keras yang membuat skor 1-1.

Pada menit ke 43 penyerang sayap Persib Ciro Alves mengancam gawang Dewa United FC melalui tendangan bebas, namun tendangannya bisa ditepis Dewa United FC Snny Stevens.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Dramatis, Borneo FC Sukses Kalahkan Persib Bandung

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga Wasit Heru Cahyono meniupkan peluit  tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 1-1.

Lepas dari kamar ganti, pada menit ke 47 Persib Bandung unggul 2-1 kembali lewat Tyronne Del Pino teruskan umpan Ciro Alves.

Pada menit ke 54, Dewa United mendapatkan peluang emas lewat Ricki Kambuaya, sayangnya sundulan  Ricki Kambuaya melenceng ketika gawang Persib Bandung sudah kosong.

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Sebut dengan IP Licensing Company, Balai Pustaka Bisa Hidupkan Budaya Lama dan Cerita Rakyat

Pada menit ke 7- Dewa United mampu mengoyak jala Persib Bandung lewat tendangan Egy Maulana Vikri usai teruskan umpan dari tendangan bebas Alexis Messidoro.

Wasit pun sempat mengecek VAR, karena ada potensi offiside namun akhirnya gol tetap disahkan oleh wasit dan membua skor menjadi 2-2.

Hingga wasit Heru Cahyono meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 2-2 tidak berubah.

Baca Juga: 5 Lukisan Denny JA Spesial HUT ke – 79 RI: Tegakkan Merah Putih Itu

Dengan hasil ini membuat Persib Bandung harus turun dari puncak klasemen BRI Liga 1 hingga ke peringkat 8 dengan torehan nilai 8.

Sementara Dewa United FC harus puas berada di peringkat 11 klasemen BRI Liga 1 dengan catatan poin 2. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait