DECEMBER 9, 2022
Olahraga

UEFA Nations League: Dua Pengkhianat Menangi Inggris atas Republik Irlandia

image
Evan Fergusosn (Republik Irlandia, Hijau) beradu bola dengan Angel Gomes, dalam laga ini Inggris menang 2-0 atas tuan rumah Republik Irlandia dalma laga perdana Grup 2 UEFA Nation League, Minggu 8 September 2024 dinihari WIB (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga B Grup 2 UEFA Nations League hadirkan Republik Irlandia melawan Inggris yang berkesudahan dengan skor 0-2.

Laga perdana Liga B Grup 2 UEFA Nations League antara Republik Irlandia melawan Inggris berlangsung di Stadion Aviva, Dublin Minggu 8 September 2024 dini hari WIB.

Inggris langsung menekan Republik Irlandia sejak wasit Jose Maria Sanchez dari Spanyol membuka laga.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Rekor Harry Kane Antarkan Inggris ke Final lawan Spanyol

Dalam laga ini menjadi debutan pelatih interm Inggris Lee Carsley yang gantikan Gareth Southgate yang mundur usai Piala Eropa 2024 lalu.,

Inggris unggul lebih dulu pada menit ke 11 melalui Declan Rice,  berawal dari kemelu depan gawang Republik Irlandia yang mampu dimaksimalkan dengan tendangan melengkungnya.

Usai tendangan dari Harry Kane diblok oleh bek tuan rumah, Declan Rice yang berada di dekatnya segera menyambar bola dengan lepaskan tendangan lewat kaki kanan.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Kisah Cinta Tanah Air di Dalam Film Eksil

Bola tendangannya berhasil bersarang di pojok kiri gawang Caoinhim Kelleher, membuat Inggris unggul 0-1.

Tekanan yang diberikan Inggris bertubi tubi kea rah gawang Irlandia berhasil membuahkan hasil dengan lahirnya gol kedua ketika laga masuki menit ke 26.

Kali ini pemain Manchester City, Jack Greslih catatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Declan Rice

Baca Juga: Media Inggris Terkejut dengan Jumlah Pengikut Marselino Ferdinan di Sosial Media

Gol dari Jack Grealish ini membuat Inggris unggul 0-2 atas Irlandia dalam laga ini. Kedua gol Inggris terutama gol dari Declan Rice dan Jack Grealish cukup menyakitkan 

Kenapa menyakitkan ? karena Declan Rice dan Jack Grealish sejatinya berpaspor Republik Irlandia sebelum mengubahnya menjadi warga negara Inggris.

Declan Rice dan Jack Grealish sendiri mendapatkan sambutan yang tidak menyenangkan di dalam stadion dimana para pendukung Republik Irlandia menganggap mereka sebagai pengkhianat.

Baca Juga: Liga Inggris: Haaland Hattrick, Manchester City Pecundangi West Ham United

Adapun Irlandia sendiri lebih banyak bermain bertahan untuk menahan serangan balik yang dilancarkan oleh Harry Kane Cs.

Hingga wasit Jose Maria Sanchez menutup babak pertama, dua go Inggris atas Republik Irlandia tetap tidak berubah.

Lepas dari kamar ganti, Inggris tetap mendominasi permainan atas Republik Irlandia dengan jual beli serangan dari kedua tim semakin intens ketika laga masuki menit ke 65.

Baca Juga: Liga Inggris: Brace Luis Diaz dan Mohamed Salah Pecundangi Manchester United

Pada menit ke 68, Inggris mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan menjadi tiga gol andaikan tendangan jarak jauh Anthony Gordon tidak ditangkap mudah oleh Caoinhim Kelleher.

Republuk Irlandia sendiri mencoba keluar dari tekanan dalam 10 menit terakhir laga,namun laga semakin keras dan cenderung bermain fisik,

Inggris kembali dapatkan kesempatan emas untuk menambah gol pada menit ke 86 lewat tendangan Jarrod Bowen

Baca Juga: Ini Dia Juara Lomba Swafoto di Depan Lukisan Denny JA dalam Rangkaian Festival Toleransi Indonesia 2024

Namun tendangan Jarrod Bowen sendiri masih mudah diamankan oleh kiper Liverpool Caoimhim Kelleher.

Republik Irlandia dibuat frustasi di masa injuri time karena serangan serangan yang mereka bangun dari sisi saya pertahanan Inggris kerap menemui kegagalan.

Sementara Inggris mendapatkan kesempatan secara beruntun di menit ke 90+3 dan 90+4 lewat tendangan Bukayo Saka dan Jarrod Bowen.

Namun antisipasi ciamik dari Caoimhim Kelleher mampu meream dua tendangan beruntun tersebut sehingga tidak menambah gol bagi Inggris.

Hingga wasit Jose Maria Sanchez dari Spanyol meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kedudukan 0-2 untuk keunggulan Inggris atas Republik Irlandia tetap bertahan.

Inggris sukses amankan tiga angka di UEFA Nations League di bawah debutan pelatih interm Lee Carsley ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait