DECEMBER 9, 2022
Olahraga

UEFA Nations League: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Portugal Sikat Skotlandia

image
Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Skolandia berhasil catatkan namanya dan membawa Portugal raih tiga angka dalam UEFA Nations League (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Portugal sukses raih tiga angka secara dramatis melawan Skotlandia pada laga kedua Grup 1 UEFA Nations League 

Laga UEFA Nations League antara Portugal melawan Skotlandia berlangsung di Estadion da Luz di Kota Lisbon, Portugal, Senin 9 September 2024 dini hari WIB.

Dalam laga ini Pelath Portugal Roberto Martinez cadangkan Cristiano Ronaldo yang berakibat harus tertinggal lebih dari dulu Skotlandia.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Aturan Baru UEFA, Hanya Kapten Tim yang Boleh Bicara ke Wasit

Pada menit ketujuh, Skotlandia berhasil mengoyakkan gawang Portugal melalui gol sundulan Scott McTominay.

Keduduan 0-1 untuk Skotlandia bertahan hingga wasit Maurizio Mariani dari Italia menutup laga babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, Roberto Martinez masukkan Cristiano Ronaldo dan terbukti pada menit ke 54 Portugal akhirnya mampu samakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: UEFA Selidiki Dugaan Perilaku Tak Pantas Suporter Serbia

Portugal mendapatkan peluang emas menjadi gol pada menit ke 78 andai saja tendangan Joao Felix tidak diblok oleh kiper Skotlandia, Angus Gunn

Pada menit ke 81, tendangan Cristiano Ronaldo masih mengenai tiang gawang Skotlandia dan untuk kedua kalinya kembali kena tiang ketika penyerang Al Nassr ini menyundul bola.

Portugal akhirnya mampu kembalikan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke 88 lewat sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang langsung disembut dengan selebrasi ‘siuuu’

Baca Juga: UEFA Nations League: Jerman dan Belanda Pesta Gol

Hingga tambahan waktu dan wasit Maurizio Mariani dari Italia menutup laga kedudukan 2-1 untuk keunggulan Portugal atas Skotlandia tidak berubah

Dengan kemenangan ini membuat Portugal naik ke puncak klasemen Grup 1 dengan kemas enam poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Sementara Skotlandia harus turun ke posisi juru kunci klasemen Grup 1 dengan koleksi nirpoin dari dua laga yang dilakoni.

Baca Juga: UEFA Nations League: Dua Pengkhianat Menangi Inggris atas Republik Irlandia

Sementara itu masih dari Grup 1, Kroasia sukses kalahkan Polandia dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Luka Modric. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait