DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Sengit, PSM Makassar Melawan Persib Bandung Imbang Tanpa Pemenang

image
Laga PSM Mekassar melawan Persib Bandung yang berakhi imbang tanpa gol (x.com/PSM_Makassar)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keempat BRI Liga 1 hadirkan PSM Makassar melawan Persib Bandung yang berakhir imbang tanpa pemenang alias 0-0.

Laga pekan keempat BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Persib Bandung berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 11 September 2024.

Dalam laga yang dipimpin wasit Fibay Rahmatullah ini tanpa diperkuat penyerang David da Silva dengan andalkan sebagai ujung tombak serangan.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Yakob Sayuri Berpisah dengan PSM Makassar

Pelatih Persib Bandung tempatkan Tyroone Gustavo di belakangnya namun dengan formasi ini masih kesulitan dalam membongkar lini pertahanan PSM Makassar.

Hingga wasit Fibay Rahmatullah meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0. Lepas dari kamar ganti, Bojan Hodak masukkan Ryan Kurnia gantiakn Mailson Duarter namun upaya tersebut tidaklah buahkan hasil.

Laga berjalan sejam, Bojan Hodak kembali lakukan pergantian permain dirinya menarik Henhen Herdiana keluar untuk masukkan Dimas Drajad yang baru kembali dari timnas Indonesia.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSM Makassar Datangkan Daisuke Sakai Gantikan Kenzo Nambu

Pada menit ke 72, PSM Makassar melakukan pergantian pemain, Muhammad Daffa dan Abdul Rahman dimasukkan gantiakn Syahrul Ramadhan dan Ricky Pratama.

Tidak membuahkan hasil, Persib Bandung kembali lakukan rotasi pemain pada menit ke 74 melalui Adam Alis dan Mateo Kocijan gantikan Dedi Kusnadar dan Tyronne Gustavo.

Masuknya Adam Alis tingkatkan daya gedor Persib yang berulang kali mencoba membongkar lini pertahanan PSM Makassar dengan umpan umpan terobosan.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Gantikan Alberto Rodriguez, Persib Bandung Datangkan Mateo Kocijan

Namun disiplin dan solidnya lini pertahanan PSM Makassar membuat para pemain Persib Badung sedikit frustasi dalam mencari gol pembuka

Hal yang sama juga dilakukan oleh para penyerang PSM Makassar yang cukup kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Persib.

Hingga wasit Fibay Ramatullah menutup laga babak kedua, kedudukan 0-0 tidak terhindarkan oleh kedua tim.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Kesepakatan Buntu, Stefano Beltrame Pilih Hengkang dari Persib Bandung

Walau gagal raih tiga angka kemenangan, PSM Makassar masih mampu menjaga rekor tak terkalahkan dengan menyiumpan tiga laga awal BRI Liga 1 dengan kemenangan.

Dengan tambahan satu poin, PSM Makassar tetap berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 10 poin namun dapat terancam dari Borneo FC yang berada di peringkat dua.

Karena besok Kamis 12 September 2024 Borneo FC bersua dengan PSS Sleman, jika menang maka posisi PSM Makassar tergeser

Baca Juga: BRI Liga 1: Mohammed Rashid Jadi Penentu Kemenangan Persebaya Surabaya atas Barito Putera

Sementara itu Persib Bandung juga tak terkalahkan, mereka kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan enam poin dari satu kemenangan dan tiga kali bermain imbang. ***
 

Berita Terkait