DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kalahkan NTT, Jawa Timur Tatap Semifinal

image
Laga sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 antara Jawa Timur melawan NTT yang berakhir dengan kemenangan untuk Jawa Timur dengan skor 1-0 (Pon2024.id)

SPORTYABC.COM – Laga 8 besar sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 pertemukan antara Jawa Timur melawan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berakhir dengan kemenangan untuk Jawa Timur dengan skor tipis 1-0.

Laga 8 besar sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 antara Jawa Timur melawan NTT berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Jumat 13 September 2024 malam WIB.

Laga baru berjalan 7 menit, Jawa Timur sudah unggul lebih dulu melalui Wigi Pratama lewat serangan balik dari sisi pertahanan NTT dengan lewati beberapa pemain lawan.

Baca Juga: PON XXI Aceh – Sumut 2024: Jawa Tengah Melawan Papua Barat Berakhir Tanpa Pemenang

Usai unggul, Jawa Timur banyak menguasai bola di lini tengah dan menunggu NTT Keluar dari lini pertahanannya.

Sementara hingga akhir babak pertama NTT andalkan serangan balik untuk menyerang lini pertahanan Jawa Timur.

Lepas dari kamar ganti, tensi pertanidngan lebih panas dimana Jawa Timur tengah mengincar gol tambahan sementara NTT mencoba mencari gol penyama kedudukan..

Baca Juga: PON XXI Aceh – Sumut 2024: Menang Tipis, Tim Futsal Kalimantan Timur Raih Medali Emas

Adu mulut antar pemain pun tak terhindarkan terjadi di babak kedua ini, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta dalam pertandingan malam ini.

Mengenai laga tersebut, pelatih Jawa Timur yang juga mantan kapten timnas Indonesia, Fakhri Husaini menyebut bahwa kemenangan ini merupakan buah dari perjuangan para pemain itu sendiri.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah berjuang, kepada pendukun, masyarakat Jatim yang datang langsung ke Aceh, saya ucapkan terima kasih banyak atas pengorbanan waktunya," kata Fakhri.

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Lifter Nurul Akmal Jadi Penyulut Api pada Pembukaan

Dirinya menyebut saat ini timnya akan fokus menatap semifinal sembari menunggu pemenang antara tuan rumah Aceh melawan Sulawesi Tengah.

Pertandingan perempatfinal lainnya akan berlangsung pada Sabtu sore dan malam. Di antaranya pertemuan Sumatera Utara melawan Jawa Barat jam 16.15 WIB dan Aceh melawan  Sulawesi Tengah pukul 20.15 WIB.***
 

Sumber: PON2024.id

Berita Terkait