DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kapten Tim Sepakbola Sumut yang Dikeroyok Adalah Anggota Polri

image
Tangkapan layar CCTV terjadi pengeroyokan kapten tim Sumut Alif Eka Rizky oleh diduga pemain Papua Barat, insiden ini sudah masuk laporan ke Polresta Banda Aceh (Istimewa)

SPORTYABC.COM – Kejadian ini tidak patut dicontoh dan tidak suportif dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, dimana Kapten tim sepakbola Sumatra Utara (Sumut) Alif Eka Rizky diduga keroyok tim Papua Barat.

Kejadian pengeroyokan terhadap Alif Eka Rizky dilakukan di lobby hotel di Banda Aceh dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024

Akibat pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh pemain tim Papua Barat, Alif Eka Rizky mendapatkan dua jahitan di bagian hidung.

Baca Juga: Manuel Kaisiepo dalam Diskusi SATUPENA: Jakob Oetama Tokoh yang Gigih Mendukung Pandangan Mochtar Lubis tentang Manusia

Mengenai insiden tersebut, pelatih tim Sumut, Ridwan Saragih jelaskan kronologi peristiwa terjadi usai laga Sumut melawan Sulawesi Tengah pada pertandingan terakhir Grup B PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Stadion Haji Dimuthala, Aceh pada Rabu 11 September 2024 malam.

"Tadi malam kita selesai bertanding dengan tim Sulawesi Tengah, kita kan juara grup, kita pulang dan langsung naik ke hotel, kamar kita kan posisinya ada di lantai 4," kata Ridwan Saragih sebagaimana dikutip dari detik.

Ridwan Saragih juga dijelaskan Alif Eka Rizky terbiasa masuk ke dalam hotel paling terakhir untuk pastikan seluruh tim masuk.

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA Sebut Filologi Punya Arti Penting Bagi Profesi Penulis Terkait Evolusi Bahasa

Usai semua pemain Sumut masuk ke lantai 4 terdengar teriakan dari lantai 3 yang menjadi tempat para pemain tim Papua Barat menginap.

Usai insiden tersebut, tim Sumut langsung laporkan peristiwa pengeroyokan itu ke Polresta Banda Aceh, namun terkuak fakta bahwa Alif Eka Rizky merupakan anggota Polri yang bertugas di Polda Sumut dengan pangkat Bripda.

"Iya, yang bersangkutan anggota Sabhara Polda Sumut," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi.

Baca Juga: PON XXI Aceh – Sumut 2024: Menang Tipis, Tim Futsal Kalimantan Timur Raih Medali Emas

Sebagai informasi, tim sumut berhasil lolos ke babak perempat final PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai juara Grup B, sementara Papua Barat gagal lolos ke  perempat final usai finis di peringkat tiga Grup B.

Ketika bertemu di babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dimana Papua Barat kalah 0-3 dari Sumut .

Dalam perempat final PON XXI Aceh-Sumut, tim Smut akan meladeni permainan Jawa Barat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Sabtu 14 September 2024 ***
 

Berita Terkait