DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PON XXI Aceh – Sumut 2024: Menang Tipis, Tim Futsal Kalimantan Timur Raih Medali Emas

image
Laga futsal PON XXI Aceh - Sumut 2024 antara Kalimantan Timur melawan Jawa Timur yang berakhi dengan kemenangan Kalimantan TImur 2-1 (PON2024.id)

SPORTYABC.COM – Kalimatan Timur berhasil keluar sebagai juara dalam laga sengit dalam partai final melawan Jawa Timur dengan skor 2-1 dan berhak meraih medali emas dalam cabor Futsal Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Laga Kalimantan Timur melawan Jawa Timur dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 digelar di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu 8 September 2024.

Kalimantan Timur sempat tertinggal oleh gol Jawa Timur yang dicetak oleh Achmad Guntur Ramadhan pada menit ke 2, namun dapat dibalas oleh Fajar Aidil Adha di menit ke 8 dan mampu balikkan keadaan lewat Andi Chairul Anwar pada menit ke 44.

Baca Juga: PON XXI Aceh Sumut 2024 Berikan Dampak ke Masyarakat Aceh Timur

Usai laga, Pelatih Futsal Kalimatan Timur, Panca Pauji ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung timnya untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Pertama saya ucapkan syukur Allah Belang pada Allah SWT dan saya ucapkan terima kasih kepada orangtua-orang tua pemain dan orangtua saya yang terus berdoa siang pagi malam untuk mewujudkan dan kami mendapatkan medali emas di PON," ucapnya.

Panca menambahkan timnya datang dan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan harapan yang tidak berlebihan karena pada PON sebelumnya Kalimantan Timur tidak lolos.

Baca Juga: PON XXI Aceh – Sumut 2024: Kejutan, Basket Jawa Timur Kalahkan Jakarta

"Kami datang ke sini dengan nothing to lose karena memang Kaltim sebelumnya juga tidak lolos jadi datang ke sini untuk bermain saja," katanya.

Selain itu, dalam taktik, dirinya mengintruksikan anak asuhnya untuk memberikan pressing ketat saat melawan Jatim, untuk meredam permainannya.

"Mungkin mereka kaget karena saya press dari awal yang biasanya kami main di bawah kemarin, tadi kami press dari awal untuk merendam Jawa Timur," tuturnya.

Baca Juga: PON XXI Aceh Sumut 2024: Putus Dominasi Jakarta, Tim Polo Air Putri Jabar Raih Emas

Tak hanya itu, dirinya juga menilai faktor kiper menjadi penting dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan timnya 2-1 itu. 

"Alhamdulillah dia juga memang dilatih dan memang mentalnya juga cukup siap jadi intinya kami tidak merasa terbebani. Kami dapat medali emas jadi memang itu bonusnya," ujar Panca. ***
 

Sumber: PON2024.id

Berita Terkait