DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Rekor Sempurna Raib, Liverpool Takluk di Anfield

image
Pelatih Liverpool Arnie Slot dan pemain Kostas Tsimikas tampak tak percaya dengan hasil pertanidngan yang mereka mainkan, Liverpool kalah 0-1 dari Nottingham Forest di Anfield pada pekan keempat Liga Inggris (PremierLeague)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keempat Liga Inggris hadirkan Liverpool melawan Nottingham Forest yang berakhir dengan kemenangan untuk Nottingham Forest dengan skor 0-1.

Laga pekan keempat Liga Inggris antara Liverpool melawan Nottingham Forest berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu 14 September 2024 malam WIB.

Liverpool langsung menyerang lini pertahanan Nottingham Forest untuk mendapatkan gol sejak wasti Michael Oliver membuka laga

Baca Juga: Momen Jurgen Klopp menunjuk Trent Alexander-Arnold sebagai asisten kapten

Luis Diaz yang tempil menterang di awal laga mencoba unjuk gigi di menit ke 16, dengan merebut bola dan berlari ke tengah kotak penalti Nottingham Forest untuk berusaha membuka skor.

Namun tiang gawang menggagalkan usaha Luis Diaz yang membuat tendangannya mental dan keluar lapangan.

Pada menit ke 20, Liverpool melakukan serangan balik cepat dan Mohamed Salah berhasil merangsek ke sisi kanan pertahnaan Nottingham Forest.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Mohamed Salah mampu lepaskan umpan yang kemudian disundul oleh Dominik Szoboszlai namun belum juga menemui sasaran tembak

Menit ke 25, giliran Diogo Jota yang berusaha taklukkan gawang Matz Sels usai menerima umpan dari Alexis Mac Allister di kotak penalti.

Diogo Jota pun langsung tendang bola kea rah Sels namun sang kiper mampu menahannya dalam pelukan
Liverpool kehilangan kesempatan dalam membuka skor lebih dahulu namun memaksimalkan lewat skeman bola mati

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba: Liverpool Libas Arsenal

Andy Robertson mencoba mengeksusi sepak pojok dan Virgil van Dijk mampu keluar dari pengawalan pemain Nottingham Forest.

Berhasil menangi duel namun sayang sundulan kapten timnas Belanda ini masih melebar dari gawang Matz Sels.

Nottingham Forest kembali berurusan dengan duel udara bersama Liverpool pada menit ke 37 lewat Alexis Mac Allister yang mendaptkan kesempatan dengan sundulan namun masih bisa ditepis oleh Matz Sels.

Baca Juga: Laga Uji Coba Pramusim: Liverpool Melawan Las Palmas Berakhir Tanpa Pemenang

Matz Sels kembali kerja keras pada menit ke 39 kala mendapatkan serangan yang membabi buta.

Tendangan jarak dekat Diogo Jota masih dapat dihalau pemain bertahan Nottingham Forest namun Diaz datang dengan sundulan mautnya.

Walau penyelatannya sempat lepas, namun Matz Sels mampu kerja keras untuk kembali amankan bola.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Federico Chiesa Resmi Gabung Liverpool

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0.

Lepas dari kamar ganti, Liverpool berusaha unggul dimana Mohamed Salah berhasil lewati Alex Moreno untuk lepaskan tendangan ke arah Matz Sels.

Namun sang kiper bereaksi cepat untuk jauhkan bola tendangan Mohamed Salah dari gawangnya.

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA: AI Memengaruhi Tetapi Tidak Mengancam Profesi Penulis Keseluruhan

Keasikan menyerang dan menyerang membuat lini pertahanan Liverpool sedikit lengah dan gawang terkoyak pada menit ke 72.

Nottingham Forest lakukan serangan balik yang diawali oleh umpan panjang Anthony Elanga yang disambut oleh Calum Hudson Odoi dan membawa bola sedikit ke tengah.

Ketika berada di pinggir kotak penalti Liverpool, Calum Hudson-Odoi lepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh Alisson Becker, 0-1 untuk Nottingham Forest,.

Di masa injuri time, Liverpool terus berusaha dalam mencari gol balasan, salah satunya lewat Dominik Szoboszlai yang lepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke 88, namun Murillo masih dapat menahannya.

Akhirnya tiga laga dengan kemenangan pada awal musim harus ternoda dengan gol dari Calum Hudson-Odoi

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kemenangan bagi Nottingham Forest.

Dengan hasil ini menjadi kekalahan pertana pelatih Liverpool, Arnie Slot di era kepelatihannya pada Liga Imggris musim ini. ***
 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait