DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: PSM Makassar Takluk dari Arema FC

image
Kegembiraan para pemain dan ofisial Arema FC usai laga melawan PSM Makassar, dalam laga ini Arema FC menang 1-0 atas PSM Makassar dalam lanjutan pekan kelima BRI LIga 1 di Stadion Batakan Minggu 15 September 2024 (x.com/Aremafcofficial)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka pekan kelima BRI Liga 1 hadirkan PSM Makassar melawan Arema FC yang berakhir dengan kemenangan untuk Arema FC dengan skor 0-1.

Laga pembuka pekan kelima BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Arema FC berlangsung di Stasiun Batakan, Balikpapan, Minggu 15 September 2024

PSM Makassar langsung tampil menyerang lini pertahanan Arema FC sejak wasit Thoriq Alkartiri membuka laga
Peluang PSM Makasar didapat dari Adilson Silva yang nyaris merobek gawang Arema FC karena melebar.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSM Makassar Datangkan Daisuke Sakai Gantikan Kenzo Nambu

Giliran Arema FC membalas tidak lama berselang, Salim Tuharea melakukan tendnagan spekulasi yang masih belum juga membahyakan gawang PSM Makassar.

Jual beli serangan terjadi sepanjanga laga, salah satunya yang membuat para pemain PSM Makassar mendesak wasit Thoriq Alkatiri berikan penalti usai bola dianggap mengenai tangan Johan Alfarizie.

Namun wasit Thoriq Alkatiri berkata lain usai melihat dan berkonsultasi dengan wasit VAR dan tidak ada penalti.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Hajar Madura United, Arema FC Tatap Semifinal

Hingga wasit Thoriq Alkatiri meniupkan peluit menandakan laga babak pertama usai dengan kedudukan 0-0 untuk PSM Makassar dan Arema FC.

Lepas dari kamar ganti, Arema FC mampu pecahkan kebuntuan adalah Dalberto Luan Belo yang mengoyak jala PSM Makassar lewat sundulannya pada menit ke 53. 0-1 untuk Arema FC.

Sepanjang babak kedua, PSM Makassar terus menyerang lini pertahanan Arema FC dalam mencari gol penyeimbang namun belum kunjung tiba.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Kalahkan Borneo FC Adu Penalti, Arema FC Juara

Hingga wasit Thoriq Alkatiri meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

Dengan hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Arema FC dalam BRI Liga 1 musim ini membuatnya naik ke peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 6 poin.

Sementara bagi PSM Makassar kekalahan dari Arema FC ini menjadi yang perdana di kompetisi BRI Liga 1 musim ini dan harus merelakan turun peringkat ke peringkat 2 dengan koleksi poin 10. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait