DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Presiden 2024: Hajar Madura United, Arema FC Tatap Semifinal

image
Ekspresi kemenangan para pemain Arema FC usai menang atas Madura United dalam ajang Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Jumat 26 Juli 2024 (x.com/aremafcofficial)

SPORTYABC.COM – Laga terakhir Grup B Piala Presiden 2024 pertemukan antara Madura United melawan Arema FC yang dimenangkan Arema FC dengan skor 0-5.

Laga terakhir Grup B Piala Presiden 2024 antara Madura United melawan Arema FC berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, GIanyar, Jumat 26 Juli 2024

Arema FC menekan lini pertahanan Madura United sejak kick off dibuka sudah unggul lebih dulu 0-1 manfaatkan blunder Dikri Yusron pada menit ke 23.

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar: AI Masih Sulit Pahami Konteks dan Emosi dalam Mengubah Puisi menjadi Lagu

Dikri Yusron yang tidak lengket dalam menangkap bola, hasil umpan pemain Arema FC dan bola dikuasai Dalberto dengan mudah ceploskan bola ke dalam gawang.

Dalberto kembali mengancam gawang Madura United hanya dalam sudah menit usai mengoyak jala klub asal Pulau Garam tersebut.

Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesakkan Dalberto ini masih dapat diamankan oleh Dikri Yusron.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Pembawa Bendera Merah Putih, Maryam March Maharani

Madura United membalas melalui peluang yang didapat Lulinha dengan lepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang berada tipis di sisi kanan gawang Lucas Frigeri.

Dalberto sukses catatkan brace pada laga kali ini di masa injuri time babak pertama berawal dari sepak pojok Willian Marclilio yang disundul oleh Dalberto yang berada di kotak penalti untuk mengubah menjadi 0-2 untuk Arema FC atas Madura United.

Arema FC perbesar keunggulan menjadi 0—3 lewat gol indah Wlliam Moreira pada menit ke 74, tendangan melengkung Moreira ke sudut kiri gawang lebih dulu mengenai mistar gawang dan bola memantul masuk ke gawang Madura United.

Baca Juga: Denny JA Beri Sambutan dalam Acara Peluncuran dan Diskusi Buku Ketika Kata dan Nada Berjumpa oleh SATUPENA DKI Jakarta

Arema FC pun semakin menjadi dan mencetak gol keempat melalui Dedik Setiawan pad amenit ke 90.
Tendangan Dedik dari jarak dekat usai menerima umpan silang dari Muhammad Rafli yang getarkan jala Madura United.

Arema FC pun menutup pesta golnya ke gawang Madura United pada menit ke 90+2 adalah Flabio Soares cetak gol ke gawang kosng usai manfaatkan kesaalahan Dikri Yusron dan mengubah menjadi 0-5 untuk Singo Edan.

Skor 0-5 untuk Arema FC atas Madura United tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Baca Juga: Viral Beli Minyak Goreng dengan Selfie KTP, Inilah Tanggapan OJK

Dengan hasil ini, Arema FC puncaki klasemen Grup B dengan torehan nilai tujuh pon, sementara Persija Jakarta berada di peringkat dua dengan empat poin.

Poin Persija Jakarta bisa bertambah jika mampu mengalahkan Bali United di laga malam ini pukul 19.30 WIB ***
 

Sumber: PIala Presiden

Berita Terkait