DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PON XXI Aceh-Sumut 2024: Tim Aeromodeling DKI Jakarta Sementara Raih 2 Emas dan 1 Perak

image
Atlet aeromodeling DKI Jakarta Eko Arif Setiawan raih emas. (Sportytabc/kiriman)

SPORTYABC.COM – Kontingen DKI Jakarta sementara meraih dua emas dan satu peak cabang olahraga aeromodeling di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Medali emas kontingen aeromodeling DKI Jakarta pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 diraih oleh Eko Arif Setiawan (INA1267) dan Axel Lengkong (INA 1302) sementara medali perak diraih oleh Ivan Wahyudi (INA 1502)

Eko Arif Setiawan menyabet emas di nomor lomba pylon race F3R INA pada Minggu 15 September 2024 yang berlangsung di Pangkalan Udara Maimun Saleh, Kota Sabang, Aceh.

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kalahkan Papua Pegunungan, Kalimantan Selatan Tatap Semifinal

Sementara Axel Lengkong raih emas pada nomor lomba drone race F9U pada Senin 16 September 2024 yang berlangsung di Stadion Sabang Merauke, Kota Sabang, Aceh.


Pelatih Victor Emanuel (kiri) dan Manajer Tim Hikra Ahada

Dan yang terakhir Ivan Wahyudi meraih perak di nomor pylon race F3R FAI pada Minggu 15 September 2024 bertempat di Pangkalan Udara Maimun Saleh, Kota Sabang, Aceh.

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kalahkan NTT, Jawa Timur Tatap Semifinal

Dengan hasil yang diraih untuk sementara itu, menurut pelatih Victor Emanuel dan Irfan Prabudi mengatakan bahwa atlet aeromodelling Jakarta punya kekuatan di nomor F3R, F9U dan F3J.

Sementara itu manajer tim aeromodelling DKI Jakarta, Hikra Ahada optimis kontingen aeromodelling DKI Jakarta bisa menjadi juara umun dengan menambah dua emas lagi melalui nomro F3J FAI dan F3J INA yang akan mulai dipertandingkan pada 17 September 2024.

Dan tidak lupa Hikra Ahada meminta doa restu dari warga Jakarta untuk para atlet dan kotntingen aeromodelling DKI Jakarta yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Ayah, Semoga Abu Jasadmu Sampai ke Pantai Indonesia

“Mohon doa dari warga Jakarta,” katanya.***
 

Berita Terkait