DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Juventus Menang Mudah atas PSV Eindhoven, Kenan Yildiz Patahkan Rekor Legenda

image
Kenan Yildiz lakukan tendangan yang berujung gol ke gawang PSV Eindhoven, dalam laga ini Kenan Yildiz patahkan rekor usia termuda yang selamai dipegang oleh Alessandro Del Piero sejak 1995 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga Champions format baru pertemukan Juventus melawan PSV Eindhovan yang berakhir dengan kemenangan Juventus dengan skor 3-1.

Laga perdana Liga Champions format baru antara Juventus melawan PSV Eindhoven berlangsung di Juventus Stadium, Turin Rabu 18 September 2024 dinihari WIB.

Juventus langsung menekan lini pertahanan PSV Eindhoven begitu wasit Alejandro Hernandez dari Spanyol membuka laga.

Baca Juga: Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke 79 Mulai dari Manchester United hingga Juventus dan RCD Espanyol

Ketika laga baru berjalan 21 menit, Juventus sudah unggul lebih dulu lewat pemain sayap kiri mereka asal Turki, Kenan Yildiz.

Bermain sebagai sayap kiri, Kenan Yildiz dengan skill yang brilian berhasil merangsek masuk ke dalam areal penalti PSV Eindhoven.

Kemudian pemain timnas Turki ini lepaskan tendangan melengkung dengan menggunakan kaki kananya yang membuat bola bersarang di sisi kiri gawang Joel Drommel, 1-0 untuk Juventus.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Championship: Marselino Resmi Bergabung dengan Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie

Golnya ke gawang PSV Eindhoven ini antarkan Kenan Yildiz pada rekor sensasional yang dimiliki Juventus.

Pemain berusia 19 tahun 136 hari tersebut menjadi pemain termuda Juventus yang mencetak gol di ajang Liga Champion dan mengalahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Alessandro Del Piero

Rekor pencetak gol termuda Juventus di ajang Liga Champions selama ini dipegang oleh Alessandro Del Piero ketika mencetak gol ikonik ke gawang Borussia Dortumud pada 1995 ketika itu Del Piero berusia 20 tahun 308 hari.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: 13 Big Match Tersaji dalam Sejarah Baru UCL

Juventus menambah pundi golnya pada menit ke 27 atau enam menit setelah gol Kenan Yildiz yang dicetak oleh Weston McKennie.

Lewat skema serangan balik gelandang timnas Amerika Serikat ini berdiri bebas di depan kotak penalti PSV Eindhoven.

Dan tanpa kesulitan Weston McKennie lepaskan tendangan ke gawang lawan dan skor menjadi 2-0 untuk Juventus.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Resmi Datangkan Nico Gonzalez dari Fiorentina

Gol ke gawang PSV Eindhoven ini menjadi gol pertamanya McKennie untuk Juve sejak 2022 serta Gol McKennie ini membuat Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas PSV Eindhoven.

Lepas dari kamar ganti, Juventus tetap menyerang dan menghasilkan gol ketiga yang lahir ketika laga babak kedua baru berjalan 7 menit.

Adalah Nicolas Gonzalez yang berhasil mengoyak jala PSV Eindhoven yang dikawal oleh Joel Drommel.
Berawal dari Dusan Vlahovic dengan cermat melihat pergerakan Nicolas Gonzales yang hendak masuk ke dalam areal penalti.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Ayah, Semoga Abu Jasadmu Sampai ke Pantai Indonesia

Vlahovic kemudian kirimkan bola kepada Nicolas Gonzalez dengan berhadapan Joel Drommel, Gonzales lepaskan tendangan dengan kaki kanan dan gol.

Unggul 3-0 atas PSV Eindhoven membuat pelatih Juventus Thiago Motta melakukan perubahan denganm memainkan Danilo dan Khephren Thuram untuk gantikan Federico Gatti dan Manuel Locatelli pada menit ke 57.

Thiago Motta kembali masukkan amunisi baru yaitu Nicolo Fagiolo dan Timoty Weah untuk gantikan Kenan Yildiz dan Nico Gonzalez pada menit ke 69.

Baca Juga: Denny JA Bentuk KEA, Wadah bagi Kreator di Era AI yang Segera Terbentuk dari Sumatra hingga Papua

Dusan Vlahovic nyaris cetak gol ketika berhasil lepaskan tendangan dari jarak dekat, namun sayang Joel Drommel masih tangguh.

Usai peluang dari Dusan Vlahovic, Juventus mendapatkan sejumlah serangan dari PSV Eindhoven dan membuat jala mereka terkoyak pada menit ke 90+3

Adalah Ismael Saibari berhasil lepas dari kawalan pemain Juventus selum lepaskan tendangan yang berujung gol.

Gol tersebut membuktikan strategis pelatih PSV Eindhoven Peter Boasz mainkan Saibari pada menit ke 62 gantikan Joey Veerman.

Hingga wasit Alejandro Hernandez meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 3-1 untuk keunggulan Juventus atas PSV Eindhoven.

Dengan hasil ini membuat Juventus berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Champions dengan torehan nilai 3 poin.,

Sementara PSV Eindhoven dengan kekalahan perdana ini membuat mereka harus terperosok ke peringkat 31 klasemen sementara Liga Champions. ***

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait