DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Manchester City Melawan Inter Milan Tuntas Tanpa Pemenang

image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mendengarkan pertanyaan dari Pewarta ketika jumpa media usai laga melawan Inter Milan, dalam laga ini kedua tim bermain imbang tanpa gol (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga Champions format baru pertemukan Manchester City melawan Inter Milan yang berakhir imbang tanpa gol.

Laga perdana Liga Champions format baru antara Manchester City melawan Inter Milan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis 19 Septermber 2024 dinihari WIB.
Manchester City langsung menggebrak lini pertahanan Inter Milan sejak wasit Glenn Nyberg membuka laga.

Pada menit ke 4, serangan Manchester City nyari bahayakan gawang Inter Milan ketika crossing Jack Grealish menemui Erling Haaland di kotak penalti namun bola dapat dipotong langsung oleh Alessandro Bastoni.

Baca Juga: Marcus Thuram mengaku mulai betah di Inter Milan  

Inter Milan kemudian membalas dengan serangan balik ke lini pertahanan Manchester City pada menit ke 6 memalui penyerang timnas Iran Mehdi Taremi berikan umpan kepada Marcus Thuram yang berlari dari sisi kanan pertahanan Manchester City dan dituntaskan dengan tendangan yang masih mampu ditepi oleh Ederson.

Pada menit ke 8, Manchester City kembali mengancam, kali ini melalui Savio yang lewati penjagaan Carlos Auguston dan mengakiri dengan tendangan keras yang membentur pemain Inter sebelaum ditangkan Yann Sommer.

Kolaborasi Thuram dan Taremi berhasil tembus pertahanan Manchester City lag pada menit ke 16, kali ini Taremi berikan bola kepada Thuram di kotak penalti, Sayangnya Thuram terlalu lama memainkan bola dan melebara tendangannya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Inter Milan Perpanjang Masa Bakti Simone Inzaghi

Peluang pertama Haaland hadir pada menit ke 18 ketika menyambut crossing Savio dengan kepalanya namun sangat mudah dibendung oleh Yann Sommer.

Kevin De Bruyne pun memiliki kans buat gol pada menit ke 27 ketika mendapatkan umpan dari Jack Grealish dan memilih langsung menendang dair sudut sempti namun akhirnya melebar.

Pada menit ke 36, lini belakang Inter Milan gagal antisipasi umpan tarik Jack Grealish yang tembus kerumunan pemain, dan disambut oleh Haalan dengan tendangan kaki kiri walau akhirnya melebar dair gawang Yann Sommer.

Baca Juga: Liga Inggris: Haaland Hattrick, Manchester City Pecundangi West Ham United

Dua menit jelang bubaran, Kevin De Bruyne punya peluang emas bawa Manchester City unggul ketika berada dalam posisi 1on 1 dengan Yann Sommer, namun kiper timnas Swiss tersebut sigap membendung bola

Di masa injuri time, Inter Milan coba mencuru gol melalui serangan balik, dari sisi kiri Augusto jadi pemain terakhir yang menarik bola dan coba menembak dari sudut sempit, Ederson menepisnya.

Hingga wasit Glenn  Nyberg meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim.

Baca Juga: Denny JA: Selamat Datang Era Kreativitas Bersama Artificial Intelligence, Perlunya Forum Kreator Era AI

Lepas dari kamar ganti, Inter Mulan memilik peluang emas untuk unggul lebih dulu pada menit ke 53 lewat skema serangan balik yang dibangun Thuram dan Taremi dengan diselesiaakn dengan baik oleh Mattero Darmian di areal penalti,

Namun Darmina justru memilih mengoper walau punya kesempatan besar untuk menendang ke gawang, Crosssing gagal dilepaskan dan malam berujung free kick untuk Manchester City.

Pada menit ke 69, Phil Foden berada di depan gawang dalam possi bebas usai menerima umpan Ilkay Guendongan dengan sigap Yann Sommer cepat menghalau bola sepakat dari Pihl Foden.

Baca Juga: Denny JA Bentuk KEA, Wadah bagi Kreator di Era AI yang Segera Terbentuk dari Sumatra hingga Papua

Inter Milan terus mencoba mencuri kesempatan buat gol lewat serangan balik, pada menit ke 76 Inter Milan berkesempatan untuk mencatak gol andaikan Henrik Mkhitaryan bisa menjaga akurasi tendangan ketika menerima umpan dari Nicolo Barella dan tidak melayang di atas mistar.

Phil Foden punya peluang lagi untuk mencetak gol di menit ke 79 lewat tendangan keras ke tuang jauh, Yann Sommer rentangkan badan untuk menepisnya.

Inter Milan pun menekan lini pertahan Manchester City 10 menit jelang bubaran untuk mencari gol, Lautaro Martinez mendapatkan bola akhir dari serangan balik dan langsung lepaskan tendangan melengkung yang bisa ditangkap Ederson.

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA Sebut Paus Fransiskus Membawa Nilai Inklusif dan Persatuan Antarumat Beragama

Mendapatkan kesempatan untuk keluar dari tekanan, Manchester City  lewat dua peluang beruntun dalam dua menit yang dibuat Ilkay Guendogan dan Jeremy Doku namun masih dapat ditangkap oleh Yann Sommer.

Peluang terakhir dari Manchester City di menit akhir babak kedua dimana Ilkay Guendogan menyundul bola crossing Jeremy Doku namun melayang di atas mistar.

Hingga wasit Glenn Nyberg meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 0-0 tidak terelakkan bagi kedua tim. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait