DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Haaland Hattrick, Manchester City Pecundangi West Ham United

image
Ekspresi kegembiraan Erling Haaland usai catatkan golnya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, pada laga ini dimana West Ham United kalah 1-3 dari Menchester CIty (PremierLeageue.com)

SPORTYABC.COM – Pekan ketiga Liga Inggris hadirkan West Ham United melawan Manchester City yang berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor 1-3.

Pekan ketiga Liga Inggris atas West Ham United melawan Manchester City berlangsung di London Stadium, Minggu 1 September 2024 dini hari WIB.

Ketika laga berjalan 10 menit sejak dibuka oleh wasit Michael Oliver, jala Alphonse Areola  pun terkoyak oleh Erling Haaland

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba: Liverpool Libas Arsenal

Berawal dari kesalahan daripada para pemain West Ham United, dimana umpan Emerson gagal dkuasai dengan baik oleh Lucas Paqueta sehingga dapat dimabil oleh Bernardo Silva.

Bernardo Silva tanpa pikir panjang kirimkan bola kepada Erling Haaland yang diteruskan dengan tendangan akurat menuju gawang Alphonse Areola, 0-1 untuk Manchester City 

Manchester City nyari menambah pundi golnya ketika tendangan melengkung Kevin De Bruyne dapat dimentahkan oleh Alphonse Areola dan hanya hasilkan sepak pojok.

Baca Juga: Liga Inggris: Haaland Cetak Gol, Manchester City Sikat Chelsea

Kevin De Bruyne dapatkan peluang emas melalui tendangan keras namun mengenai tiang gawang West Ham United.

Usai kegagalan City dalam mencari gol, West Ham United dapat keluar dari tekanan dan berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari umpan Jarrod Bowen dair sisi kanan pertahanan Manchester City yang terpantul oleh Ruben Dias sehingga bola masuk ke gawang timnya sendiri dan gagal dihentikan oleh Ederson Moraes.

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar Sebut Generalisasi dan Stereotip Suatu Bangsa Tidak Selalu Cerminkan Individu

Tersengat dengan gol penyeimbang, membuat Manchester City mecari gol kedua mereka yang kali ini kembali dicetak oleh Erling Haaland

Gol kedua Mamchester City ini adalah hasil kolaborasi tektokan 4 pemain mereka yang padati kotak penalti West Ham United.

Berawal dari aksi Jack Grealish menusuk dari sisi kiri pertahanan West Ham United yang diakhiri dengan umpan kepada Bernardo Silva.

Baca Juga: Manuel Kaisiepo dalam Diskusi SATUPENA: Jakob Oetama Tokoh yang Gigih Mendukung Pandangan Mochtar Lubis tentang Manusia

Bernardo Silva pun mengoper bola kepada Mateo Kovacic dan melanjutkan kepada Rico Lewis lalu terakhri dituntuaskan oleh kaki kiri Erling Haalan.

Tendangan kencang dari Erling Haalan tidak bisa dicegah oleh Alphonse Areola dan jadikan gol kedua bagi Manchester City, 1-2 

Menariknya gol kedua ke gawang West Ham United adalah gol ke 69 dirinya dalam 69 penampilan di Liga Inggris dan artinya setiap pertandingan 1 gol.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Federico Chiesa Resmi Gabung Liverpool

Hingga babak pertama dan wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 1-2 untuk Manchester City.

Lepas dari kamar ganti, West Ham United langsung tingkatkan penyerangan ke lini pertahanan Manchester City dalam mencari gol balasan.

West Ham United melakuakn serangan kilan yang berujung tendangan kencang Muhammad Kudus namun sayang kena tiang gawang Ederson.

Baca Juga: Hilangnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 dan Kisah 4 Presiden Menurut Analisis Denny JA

Di sisa laga, Erling Haaland kembali catatkan namanya di papan skor dengan gol ketiganya yang tercipta melalui sedikit efek cungkil usai menerima umpan terobosan dariu Matheus Nunes, 1-3 untuk Manchester City.

Dengan hattrick ini, membuat rasio golnya Haaland pun bertambah ngeri menjadi 70 gol dalam 69 laga !

Bahkan Erling Haaland nyaris mencetak gol keempatnya jika saja tendangannya tidak digagalkan oleh pengganti Areol, Lukasz Fabianski

West Ham United menutup usaha mereka dengan tendangan Cryscencio Summerville yang mampu ditepis Ederson secara luar biasa.

Dan akhirnya Manchester City pun menutup laga dengan kemenangan ketiga dalam 3 partai awal musim ini.
 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait