DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Haaland Cetak Gol, Manchester City Sikat Chelsea

image
Matteo Kovacic menolak selebrasi usai mencetak gol ke gawang mantan klubnya dulu, dalam laga ini Manchester City menang 2-0 atas Chelsea (mancity.com)

SPORTYABC.COM – Laga pekan pembuka Liga Inggris hadirkan Chelsea melawan Manchester City yang berahir dengan kemenangan Manchester City dengan skor 2-0

Laga pekan pembuka Liga Inggris antara Chelsea melawan Manchester City berlangsung di Stamford Brigdes, London, Senin 19 Agustus 2024 dinihari WIB.

Manchster United langsung mengancam lini pertahanan Chelsea begitu wasit Anthony Taylor membuka laga.

Baca Juga: Hasil Balapan Utama MotoGP Inggris 2024: Enea Bastianini Menjadi yang Pertama, Marc Marquez Keempat

Kedua tim saling jual beli serangan pada babak pertama, tetapi Manchester City berhasil unggul lebih dulu berkat kecerdikan penyerang Norwegia, Erling Haaland pada menit ke 18.

Mendapatkan umpan pendek dari Bernardo Siva di garis kotak penalti, Erling Haalan langsung bawa bola ke lini pertahanan sebelum lepaskan tendangan chip untuk taklukkan Robert Sanchez.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea merepson dengan meningkatkan serangan yang dibangun namun selalu kandas di lini pertahanan Manchester City yang cukup solid dan disiplin.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Elkan Baggott Resmi Bergabung dengan Blackpool FC

Chelsea sempat membalas dengan gol Nicolas Jackson pada menit ke 44 menyambut bola pantul namun gol tersebut dianulir karena Jackson terperangkap offiside lebih dulul.

Hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-1 atas keunggulan Manchester City tidak berubah.

Lepas dari kamar ganti, pada menit ke 61, Chelsea nyari cetak gol penyimbang namun gagal berkat kecemerlangan Ederson dapat gagalkan tendangan jarak dekat dari Nicolas Jackson.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Ketika asik menyerang membuat lini pertahanan Chelsea harus kembali mengalami kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke 84 melalui Mateo Kovacic.

Kovacic lebih dulu melewati beberapa pemain tengah Chelsea sebelum sukses menjebol gawang lawan lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. 

Usai mencetak gol, Matteo Kovacic memilih untuk tidak melakukan selebrasi berlebihan karena pernah bermain di Chelsea.

Baca Juga: yuk Kenalan dengan Livenia Evelyn Kurniawan, Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih di IKN

Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai dan Man City pun berhak membawa pulang tiga angka dari markas The Blues.

Dengan hasil ini membuat Manchester City berada di peringkat 4 dengan torehan nilai 3, sementara Chelsea dengan kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat  17 dengan 0 poin. ***

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait