DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Atalanta Melawan Arsenal Tuntas Tanpa Pemenang

image
Mikel Arteta (kanan) bersenda gurau dengan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini usai laga Liga Champions yang berakhir tanpa gol 0-0 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga Champions format baru hadirkan Atalanta melawan Arsenal yang berakhir imbang tanpa gol, 0-0.

Laga perdana Liga Champions format baru antara Atalanta melawan Arsenal berlangsung di Stadion Gewiss,

Bergamo, Kamis 19 September 2024 dinihari.
Arsenal langsung menekan lini pertahanan Atalanta sejak wasit Clement Turpin dari Prancis membuka laga.

Baca Juga: Di Marzio: Atalanta Bidik Kontrak Anton Stach Dari Mainz

Ketika laga masuki menit kelima, Arsenal mendapatkan peluang dengan menekan lini pertahanan melalui Kai Havertz namun masih melebar.

Arsenal ciptakan peluang emas pada menit ke 13, tendangan bebas mendatar dari Bukayo Saka mampu ditepis oleh Marco Carnesecch dan Thomas Partey gagal manfaatkan bola pantul tersebut.

Atalanta pun tidak bisa disepelekan, mereka pun tampil pantang menyerang dimana tim asuhan Gian Piero Gasperini lancaran serangan balik namun belum menjadi tanda bahaya bagi Arsenal.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Sempat Tertunda, Akhirnya Riccardo Calafiori Gabung Arsenal

Dominasi permainan mulai bergeser menjadi milik Atalanta sejak menit ke 25 dimana Arsenal dipaksa bermain bertahan daripada sebelumnya.

Arsenal pun cukup kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Atalanta, walau ditekan Arsenal mampu bertahan dengan baik dan membuat Atalanta kesulitan lepaskan tendangan.

Hingga wasit Clement Turpin meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan 0-0 tidak berubah.
Lepas dari kamar ganti, Arsenal diganjar penalti usai Thomas Partey melanggar Ederson di areal terlarang.

Baca Juga: Liga Inggris : Arsenal Sukses Libas Aston Villa

Mateo Retegui yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah ditepis David Raya hasilkan bola pnatul yang masih dapat ditangkap oleh kiper asal Spanyol tersebut.

Atalanta pun mengancam lini pertahanan Arsenal pada menit ke 66, tendangan dari Juan Cuadrado dari luar kotak penalti meleset dari target.

Arsenal baru bisa lepaskan tendnagan ada menit ke 74 dari jarak dekat, namun sayang Gabriel Martinelli gagal arahkan bola ke dalam gawang..

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA: AI Memengaruhi Tetapi Tidak Mengancam Profesi Penulis Keseluruhan

Hingga tambahan waktu dan wasit Clement Turpin dari Prancis menutup laga dengan kedudukan tidak berubah tanpa gol. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait