DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris : Arsenal Sukses Libas Aston Villa

image
Selebrasi pemain Arsenal usai Leonard Trossard mencetak gol, dalam laga ini Aston Villa kalah 0-2 dari Arsenal (Premierleague.com)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kedua Liga Inggris hadirkan Aston Villa melawan Arsenal yang berakhir dengan kemenangan untuk Arsenal dengan skor 0-2.

Laga pekan kedua Liga Inggris antara Aston Villa melawan Arsenal berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham Sabtu 24 Agustus 2024 malam WIB.

Arsenal langsung menggebrak dengan menekan lini pertahanan Aston Villa sejak wasit Michael Oliver membuka laga.

Baca Juga: Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke 79 Mulai dari Manchester United hingga Juventus dan RCD Espanyol

Pada menit ke 16, Bukayo Saka berikant tanda bahaya, dengan menusuk dari sisi kanan ke dalam pertahanan Aston Villa, Saka lepaskan tendangan melengkung rendah ke sudut bawah gawang lawan.

Namun peluang gol Arsenal ini dapat digagalkan oleh kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez.

Pada menit ke 25, Oliie Watkins menyia nyiakan peluang emas Villa unggul lebih dulu atas Arsenal, ketika itu Watkins menerima umpan terobosan dari Morgan Rogers.

Baca Juga: Liga Inggris: Haaland Cetak Gol, Manchester City Sikat Chelsea

Watkins kemudian melepaskan tendangan mendatar yang sayangnya masih melebar dari tiang gawang Arsenal, David Raya sendiri sudah tidak berada dalam jangakauan bola.

Hingga Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya pertanidngan babak pertama, kedudukan 0-0 tidak berubah.

Lepas dari kamarg ganti, Aston Villa memberikan ancaman serius di babak kedua tepatnya di menit ke 54 lewat kolaborasi Amadou Onana dan Ollie Watkins.

Baca Juga: Media Asing Soroti Perombakan Kabinet Joko Widodo

Berrmula dari Morgan Rogers berikan umpan kepada Onana, kemudian lepaskan tendnagan yang membentur tiang gawang, David Raya coba jangkau namun tidak mengenai bola.

Bola yang membentur tiang masih bergulir di depna gawang Arsenal, sementara posisi David Raya masih tertunduk di rumput, Ollie Watkins berada di depan gawang Arsenal lepaskan sundulan.

Petaka bagi Villa, David Raya melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola sundulan Watkins yang membuat gawang Arsenal terhindar dari kebobolan di menit ke 54.

Baca Juga: Hanya Dihadiri 89 orang, DPR Tunda Pengesahan RUU Pilkada

Arsenal akhinya memecah kebuntuan pada menit ke 67 lewat pemain penggnati Leandro Trossard, usai manfaatkan umpan dari Bukayo Saka, menariknya Trossard cetak gol dua menit setelah dirinya masuk ke lapanngan.

Arsenal kembali dapat menggandakn keunggula menjadi 0-2 pada menit ke 77, lewat Thomas Partey yang kembali Bukayo Saka menjadi aktor dari dua gol tersebut.,

Hingga Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kedudukan 0-2 untuk keunggulan Arsenal atas Aston Villa tidak berubah.

Baca Juga: Resmi, DPR RI Batalkan RUU Pilkada

Dengan hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan poin 6 dari dua laga kemenangan.

Sementara Aston Villa harus puas berada di peringkat 12 klasemen ssementar Liga Inggris dengan torehan poin 3. ***
 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait