DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Persik Kediri Libas Persita Tangerang

image
Javlon Guseynov tengah melihat posisi rekannya sebelum berikan bola dalam laga melawan Persik Kediri, di laga ini Persita Tangerang harus akui permainan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Brawijaya, Rabu 18 September 2024 (X.com/PersitaJuara)

SPORTYABC.C0M – Laga pekan kelima BRI Liga 1 hadirkan Persik Kediri melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan kemenangan bagi Persik Kediri dengan skor 1-0.

Laga pekan kelima BRI Liga 1 antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri Rabu 18 September 2024

Persik Kediri langsung menekan lini pertahanan Persita Tangerang sejak wasit Amri Nurhadi membuka laga.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persik Kediri Sukses Raih Tiga Angka atas PSS Sleman

Persik Kediri nyaris membuka laga pada menit ke 15 melalui tendangan Ousmane Fane dariu sudut sempit namun hanya lewat dari depan gawang Persita Tangerang.

Persik Kediri berhasil unggul lebih dulu lewat gol cantik di menit ke 22, melalui Ze Valente yang lepaskan tendangan bebas ke tiang dekat yang gagal diantisipasi oleh Igor Rodrigues, 1-0 untuk Persik Kediri.

Bruno Da Cruz mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh, namun tendangannya masih belum membahayakan gawang Persik Kediri.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persita Tangerang Sukses Sikat 10 Pemain Madura United

Wasit Amri Nurhadi berikan tambahan waktu 3 menit, namun tidak ada juga tambahan gol bagi Persik Kediri maupun Persita Tangerang.

Akhirnya Wasit Amri Nurhadi pun putuskan menutup laga babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Lepas dari kamar ganti, Bayu Otto lancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti namun dapat dimentahkan oleh Igor Rodrigues dan hasilkan sepak pojok bagi Persik Kediri.

Baca Juga: Denny JA: Selamat Datang Era Kreativitas Bersama Artificial Intelligence, Perlunya Forum Kreator Era AI

Hingga masuki menit ke 88, tidak ada juga peluang yang mampu dijadikan menjadi gol, sehingga wasit Amri Nurhadi memberikan tambahan waktu 2 menit dan skor pun tidak berubah.

Namun pada menit ke 90+1 terjadi keributan di pinggir lapangan antara pemain Persik Kediri dengan Persita Tangerang.

Bahkan Irsyad Maulana sempat melempar botol ke pemain Persik Kediri dan salah satu staff pelatih Persik Kediri tertangkap tangan tengah mencekik leher pemain Persita Tangerang.

Baca Juga: BRI Liga 1: Barito Putera Harus Puas Berbagi Poin dengan Persik Kediri

Sehingga wasit Amri Nurhadi pun memeriksa VAR untuk melihat kejadian yang terjadi, dan membuat wasit Amri Nurhadi berikan kartu merah kepada Irsyad Maulana pada menit ke 90+7 yang berada di bangku cadangan karena tidak dimainkan.

Dirinya tertangkap kamera tengah melempar botol dan harus menerima kenyataan mandi lebih cepat karena menerima kartu merah dan diusir dari bangku cadangan.

Selain Irsyad Maulana, asisten pelatih Persik Kediri Alfiat pun juga diganjar kartu merah dari wasit Amri Nurhadi

Baca Juga: BRI Liga 1: Andre Oktaviansyah Kartu Merah, Persebaya Surabaya Menang Tipis atas Persita Tangerang

Dengan begitu, dua kartu merah diberikan di saat pertandingan masih berlangsung dan jumlah pemain pun tidak berkurang dilapangan.

Dan akhirnya wasit Amri Nurhadi meniupkan peluit tanda berakhrnya laga dnegan kedudukan 1-0 untuk kememnangan Pesik kediri atas Persita Tangerang. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait