DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Persik Kediri Sukses Raih Tiga Angka atas PSS Sleman

image
Laga PSS Sleman melawan Persik Kediri pada pekan kedua BRI Liga 1 yang dimenangkan oleh Persik Kediri dengan skor 0-2 (x.com/ PSSleman)

SPORTYABC.COM – Laga penutup pekan kedua BRI Liga 1 hadirkan PSS Sleman melawan Persik Kediri yang berakhir dengan kemenangan Persik Kediri dengan skor 0-2.

Laga penutup pekan kedua BRI Liga 1 antara PSS Sleman melawan Persik Kediri berlangsung di Stadion Manahan, Solo Senin 19 Agustus 2024.

Persik Kediri langsung menggebrak permainana begitu wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh membuka laga

Baca Juga: Matthew Baker Resmi Tolak Panggilan Timnas Australia

Persik Kediri mendapatkan peluang pertama pada menit ke 6, berawal dari umpan Hugo Samir di sisi kanan pertahanan PSS Sleman, berikan kepada Ezra Walian yang dilepaskan dengan tendangan jarak dekat namun mampu ditepis oleh Alan Jose.

Persik Kediri berhsil unggul lebih dulu pada menit ke 13 lewat tendangan Ramiro Fergonzi usai menerima umpan sundulan Hamra Hehanussa meorbek jala gawang PSS Sleman, 0-1 untuk Persik Kediri.

Unggul lebih dulu, membuat Persik Kediri terlihat lebih nyaman dalam laga ini, Persik kediri memiliki peluang lewat Bayu Otto namun tendangan dari luar kotak peblati masih terlalu mudah bagi Alan Jose.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

PSS Sleman dapatkan peluang lewat tendangan bebas, tendangan Betinho dapat diamankan oleh Leonardo Navacchio.

PSS Sleman kembali ancam lini pertahanan Persik Kediri pada menit ke 35, tendangan jarak jauh Nicolao Dumitru ke pojok atas kanan gawang Persik Kediri masih mampu antisipasi Leonardo Navacchio yang hasilkan sepak pojok untuk PSS Sleman.

PSS Sleman sebenarnya mampu samakan keduduka pada menit ke 41, berawal dari umpan Danilo dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Hokky Caraka untuk mengoyak gawang Persik, namun gol tersebut dianulir wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh karena Danilo sudah lebih dulu offiside.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Persik Kediri nyaris menambah keunggulan pada menitk ke 45, sundulan Hamra Hehanusa usai mendapatkan umpan lambung dari Ezra Walian hanya membentur tiang gawang.

Tambahan waktu 5 menit hingga wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh tiupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-1 untuk Persik Kediri.

Lepas dari kamar ganti, pada menit ke 49 umpan kolaborasi satu-dua Ze Valente dengan Ezra Walian membuat lini pertahanan PSS Sleman kelbakan, namun sayang tendangan Ze Valente dari dalam kotak penalti mampu diamanakn oleh Alan Jose.

Baca Juga: Terkait Insiden Paskibraka Buka Jilbab Saat Dikukuhkan Jokowi, Kepala BPIP Minta Maaf

Persik Kediri akhrinya menambah keunggulan menjadi 0-2 pada menit ke 66, berawal dari umpan Ezra Walian yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Moch Supriadi yang berdiri bebas dalam kotak penalti, 0-2 unttuk Persik Kediri.

PSS Sleman masih penasaran dalam mencari gol penyeimbang di sisa waktu yang ada namun sia sia karena pertahanan Persik Kediri yang cukup solid dan disiplin.

Hingga wasit  Adham Mohammad Tumah Makhadmeh menutup laga, kedudukan 0-2 untuk keunggulan Persik Kediri tidak berubah.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sikat Arema FC, Dendam Final Piala Presiden 2024 Tuntas Dibayar Lunas

Dengan kemenangan ini membuat Persik Kediri berada di peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin 3 dari sekali kemenangan dan sekali kalah.

Semenntara PSS Sleman dengan kekalahan ini belum membuat mereka beranjak dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 terlebih adanya pengurangan poin -3 karena kasus penyuapan pada tahun 2018 lalu. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait