DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Brace Malik Risaldi Antarkan Persebaya Surabaya Menang atas Persis Solo

image
Selebrasi Malik Risaldi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo, dalam laga ini Malik Risaldi mencetak dua gol dan membawa Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Persis Solo dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 (Persebaya.id)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kelima BRI Liga 1 pertemukan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo yang berakhir dengan kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1

Laga pekan kelima BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Persis Solo berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 18 September 2024 malam WIB.

Persis Solo mampu menekan lini pertahanan Persebaya Surabaya begitu wasit Aidil Azmi membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Surabaya Perkenalkan Malik Risaldi

Persis Solo mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke 9 namun sayang tendangan dari Rizky Dwi masuk on target namun masih dapat ditepis oleh Andhika Ramadhani.

Pada menit ke 13, Persis Solo kembali dapatkan peluang melalui tendangan Sutanto Tan yang berada di depan gawang namun tendangannya dapat diamankan oleh Andhika Ramadhani.

Akhirnya Persis Solo unggul lebih dulu pada menit ke 14 melalui umpan silang Moussa Sidibe yang dituntaskan oleh Karim Rossi dan mengubah menjadi 0-1 untuk Persis Solo.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Perkokoh Lini Pertahanan, Persis Solo Gaet Ripal Wahyudi dan Gio Numberi

Persebaya Surabaya pun menciptakan peluang lewat Gilson Da Costa yang menyambut sepak pojok dari Francisco Rivera namun sundulannya mampu ditahan oleh Ricardo Lima.

Risky Dwi kembali dapatkan peluang dari bola silang sepak pojok Moussa Sidibe, berada di garis luar kotak penalti, tendangan Rizky Dwi melenceng tipis di sisi kanan gawang Persebaya Surabaya.

Persis Solo kembali mendapatkan peluang pada menit ke 25, Moussa Sidibe mencoba peruntungannya melalui tendangan bebas, namun masih menipis di atas gawang Andhika Ramadhani.

Baca Juga: Lukisan Paus Fransiskus Membasuh Kaki Rakyat Indonesia Karya Denny JA Diserahkan ke Gereja Katolik Santo Servatius

Flavio Silva pun tdak mau kalah mencoba peruntungannya melalu tendangan dari luar kotak penalti namunt tendangannya masih membentur anggota tubuh Eky Taufik.

Gilira Malik Risaldi yang mencoba peruntungannya usai menyambut umpan silang dari Mikael Tata pada menit ke 38, namun tendangan voli Malik masih menyamping di sisi kiri gawang Gianluca Padenynuwu.

Pada menit ke 41, berawal dari umpan silang Francisco Rivera berhasil mengarah pada pergerakan Ardi Idrus, mendapatkan peluang one on one dengan Gianluca Pandeynuwu, namun tendangan pemain pinjaman dari Bali United ini mampu dibaca dengan baik.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Jakarta Sukses Buat Merana Persis Solo Melalui Brace Sang Mantan

Pada menit ke 45+1, Persis Solo kembali tambah pundi pundi peluangnya, usai menerima umpan cut back dari Karrim Rossi, tendangan Moussa Sidibe berhasil dipatahkan oleh Andhika Ramadhani.

Hingga tambahan waktu, dan wasit Aidil Azmi meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan Persis Solo atas Persebaya Surabaya.

Lepas dari kamar ganti, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 47 melalui tendangan keras Malik Risaldi usai menerima umpan dari Slavko Damjoanovic dan mengubah menjadi 1-1 untuk Bajul Ijo.

Baca Juga: BRI Liga 1: Andre Oktaviansyah Kartu Merah, Persebaya Surabaya Menang Tipis atas Persita Tangerang

Kedudukan 1-1 tidak bertahan lama, karena Malik Risaldi kembali catatkan namanya di papan skor usai sundulan Gilson Costa mampu ditepis oleh Gianluca Pandeynuwu yang hasilkan bola panatu yang mengarah ke kaki Malik Risaldi.

Tanpa ampun, Malik Risaldi pun langsung arahkan bola ke sisi atas gawang Gianlunca Pandeynuwu, 2-1 untuk Persebaya Surabaya.

Francisco Rivera pun tidak mau kalah dalam mencari gol, mendapatkan umpan lambung dari Bruno Moreira, namun sayang sundulannya mengarah tipis di sisi kanan gawang Gianluca Pandeynuwu.

Baca Juga: Denny JA Bentuk KEA, Wadah bagi Kreator di Era AI yang Segera Terbentuk dari Sumatra hingga Papua

Pada menit ke 59, serangan balik Persebaya Surabaya malalui Mohammed Rashid berhasil arahkan bola terobosan kepada Flavio Silva namun sayanng tendangannya masih dapat ditangkap Gianluca Pandeynuwu.

Ramadhan Sananta yang hadir dari bangku acadangan mampu tunjukkan kemampuannya, namun sayang ketika berhadapan dengan Andhika Ramadhani tendangannya malah melenceng.

Menerima umpan tendangan bebas pada menit ke 76, Flavio Silva dengan sundulannya belum mampu mengoyak jala Gianluca Pandeynuwu.

Di menit ke 83, Flavio Silva berhasil dapatkan umpan lambung jauh dari Mohamed Rashid, meski berhadapan dengan Gianluca Pandeynuwu, tendangan plessing Flavio masih menyamping di atas gawang.

Waktu normal habis, wasit Aidl Azmi pun berikan waktu tambahan lima menit yang langsung dimanfaatkan oleh para pemain Persis untuk menyamakan kedudukan, namun sayangya peluang yang ada belum ada yang berbuah gol.

Tambahan waktu lima menit pun berakhir dengan ditiupnya peluit oleh Aidil Azmi menandakan laga berakhir dengan kemenangan untuk Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 atas Persis Solo. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait