DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Mohammed Rashid Jadi Penentu Kemenangan Persebaya Surabaya atas Barito Putera

image
Ekspresi kegembiraan Mohammad Rashid usai laga ketika golnya membawa Persebaya Surabya berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 (x.com/Persebayaupdate)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka pekan ketiga BRI Liga 1 hadirkan Persebaya Surabaya melawan Barito Putera yang dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor 2-1.

Laga pembuka pekan ketiga BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Barito Putera berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaaya Jumat 23 Agustus 2024.

Bermian di hadapan para bonekmania dan bonita, Persebaya Surabaya harus merasakan gol cepat begitu wasit Asep Yandis membuka laga, adalah Luca Morelatto yang mencetak gol manfaatkan assist dari Murilo Otavio. 1-0 untuk Barito Putera.

Baca Juga: Rashid berjanji akan bermain secara profesional melawan tim lamanya 

Petaka bagi Barito Putera dimana pada menit ke 24 harus bermain dengan 10 orang usai kehilangan Jesus Maris Meneses Sabater yang mendapatkan kartu merah langsung oleh Asep Yandis.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Persebaya Surabaya dan terbukti pada menit ke 27, Bruno Moreira berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih pada mneit ke 27.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Asep Yandis meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Baca Juga: Iran Tolak Seruan Barat untuk Batalkan Serangan Balasan ke Israel

Lepas dari kamar ganti, Persebaya Surabaya memiliki peluang mencetak gol ketika terjadi kemelut di depan gawang Barito Putera..

Mohammed Rashid yang mendapatkan umpan dari Francsico Rivera melakukan tendangan dari luar kotak penalti, bola pun menemui sasaran namun masih bisa ditepis oleh Satria Tama, kiper Barito Putera.

Walau  kalah jumlah pemain, tim berjuluk Laskar Antasari berjuang untuk mempertahankan skor imbang.  Pasukan Rahmad Darmawan bertahan dengan solid sehingga memyulitkan tim asuhan Paul Munster. 

Baca Juga: BRI Liga 1: Ditonton Shin Tae yong dan Staf, Malut United FC Melawan Persebaya Surabaya Imbang Tanpa Gol

Laga keumungkinan berakhir imbang ketika situasi di lapangan tidak berubah hingga tambahan waktu pada babak kedua.

Namun harapan Barito Putera untuk bisa membawa poin satu dari Stadion Gelora Bung Tomo sirna usai Mohammed Rashid catatakan namanya di papan skor pada menit ke 90+5.

Menerima umpan dari Kasim Botan, gelandang Palestina ini melakukan tendangan dari luar kotak penalti.
Dna kali ini bola mengarah ke gawang Barito Putera yang tidak mampu ditepis oleh Satria Tama, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Persebaya  Surabaya.

Baca Juga: 5 Lukisan Denny JA Spesial HUT ke – 79 RI: Tegakkan Merah Putih Itu

Hingga wasit Asep Yandis meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 2-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas Barito Putera tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Persebaya Surabaya berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan poin 7.

Sementara, Barito Putera harus puas berada di urutan kesepuluh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan  poin tiga. ***
 

Berita Terkait