DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: VAR Selamatkan Dewa United FC atas Madura United

image
Selebrasi Lulinha ketika mencetak gol ke gawang Dewa United FC, dalam laga ini Madura United harus bermain imbang 3-3 dengan Dewa United FC dalam pekan keenam BRI Liga 1 di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Sabtu 21 September 2024 sore WITA (X.com/MaduraUnitedFC)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam BRI Liga 1 pertemukan Dewa United FC melawan Madura United yang berakhir imbang 3-3.

Laga pekan keenam BRI Liga 1 antara Dewa United FC melawan Madura United berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 21 September 2024.

Ketika laga baru berjalan 8 menit  sejak wasit Amri Nurhadi, Dewa United FC langsung unggul lebih dulu lewat Egy Maulana Vikri dan mengubah menjadi 1-0 untuk Dewa United FC

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Dewa United FC Datangkan Hugo Gomez

Egy Maulana Vikri nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas, namun sayang tendangannya masih dapat diamankan oleh Wagner Augusto.

Dewa United FC nyaris menggandakan keunggulan lewat Altalariq Ballah lewat tendangan jarak dekat namun masih dapat ditepis oleh Wagner Augusto.

Madura United akhirnya mampu samakan kedudukan di menit ke 23, berawa dari tendangan Christian Rontini dari situasi tendangan sudut yang kemudian membentur Lulinha, bola pun meluncur masuk ke dalam gawang Sonny Stevens.

Baca Juga: BRI Liga 1: Kala Mantan Jadi Penentu Kemenangan, Dewa United FC Kalahkan PSIS Semarang

Dewa United FC kembali berbalik unggul pada mneit ke 31 melalui sundulan Alex Martin di depan gawang yang mausk usai menyambut umpan dari Altalariq Ballah

Hingga tambahan wakut dan wasit Amri Nurhadi menutup laga babak pertama, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Dewa United FC.

Lepas dari kamar ganti,  pemain pengganti Iran Junior membawa Madura United menyamakan kedudukan di menit ke 47 menjadi 2-2.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Kreativitas di Era AI

Maxuel nyari menambah gol bagi Madura United pada menit ke 67 namun tendangnannya dari jarak dekat masih dapat diamankan oleh Sonny Steven.

Madura United mampu balikkan keadaan menjadi 2-3 lewat brace dari Lulinha di menit ke 74 usaim manfaatkan bola pantul dengan tendangan kaki kanan arahkan bola ke tiang dekat.

Di menit akhir, Dewa United FC terselamatkann  oleh penalti usai Vedhayanto melanggar Alex Martin di areal terlarang.

Baca Juga: Ganasnya BRI Liga 1, Widodo C Putro Jadi Korban Ketiga

Keputusan wasit Amri Nurhadi diambil usai melihat tayangan VAR dan terlihat tangan Vadhayanto menarik jersey Alex Martins.

Alex Martins yang menjadi esksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan semupurna dengan mengarahkan bola ke kanan gawang yang tidak terbaca oleh Wagner Augusto pada mneit ke 90+13

Jelang bubaran, Dewa United FC harus bermain 10 pemain usai Feby Eka mendapatkan kartu kuning kedua berujung merah namun tidak berdampak pada skor akhir.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSBS Biak Raih Kemenangan Kedua atas Madura United

Dengan hasil imbang ini membuat Madura United hingga pekan keenam belum juga meraih kemenangan dan membuat mereka terbenam di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi poin 1.

Sementara Dewa United FC hasil imbang ini membuat mereka berada di peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin 7 ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait