DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Ganasnya BRI Liga 1, Widodo C Putro Jadi Korban Ketiga

image
Widodo putuskan mundur dari kursi kepelatihan Madura United karena belum memberikan kemenangan bagi tim hingga pekan keempat BRI Liga 1 (Instagram.com/maduraunited,fc)

SPORTYABC.COM – Panasnya persaingan di kompetisi BRI Liga 1sudah membuat pelatih di tiap klub ketar ketir untuk bisa bertahan dari posisnya jika tidak ya terpakksa terlempar seperti yang dialami oleh Widodo C Putro, pelatih Madura United.

Iya Widodo C Putro putuskan mengundurkan diri usai menerima hasil negatif dari 4 laga kekalahan dan sekali imbang dalam kompetisi BRI Liga 1.

Mundurnya Widodo C Putro dari arena BRI Liga 1 dan Madura United disampaikan oleh Madura United pada Senin 16 September 2024 pagi WIB dengan pernyataan yang disampaikan langsung oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafaarina.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gol Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Raih Kemenangan Pertama atas Madura United

Sebelum mundur, Widodo C Putro masih memimpin Madura United di pekan keempat BRI Liga1 ketika melawan Persis Solo yang berakhir kekalahan 0-4 untuk Persis Solo.

"Dia dengan profesional mengundurkan diri dari kursi kepelatihan karena beliau tidak memenuhi target awal musim yang disepakati dengan manajemen."ujar Annisa Zhafarina.

"Begitu juga dengan Coach FX Yanuar sebagai tim analis," tutur Annisa Zhafarina. 

Baca Juga: BRI Liga 1: Persita Tangerang Sukses Sikat 10 Pemain Madura United

Selama dilatih Widodo C Putro, Madura United belum pernah merasakan kemenangan hingga pekan keempat BRI Liga 1.

Madura United hanya catatkan imbang serta menelan tiga kekalahan dalam waktu satu bulan dari Agustus hingga saat ini.

Catatan ini tentunya mengkhawatirkan bagi Laskar Sape Kerrab yang musim lalu finalis Championship Series BRI Liga 1 msusim 2023/24.

Baca Juga: Denny JA: SATUPENA Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menulis Buku Bersama 40 Penulis dari Sumatra Sampai Papua

Usai mundurnya Widodo C Putro, manajemen Madura United dengan cepat menunjuk Rakhmat Basuki sebagai pelatih sementara.

Rakhmat Basuki sebelumnya dikenal sukses membawa Madura United capai final Championship Series BRI Liga 1 musim 2023/24

Dengan mundurnya pelatih Widodo C putro menjadi dirinya pelatih ketiga yang harus merelakan kursi kepelatihan di BRI Liga 1 musim 2024/25, sebelumnya di awal ada Juan Esnaider dilepas PSBS Biak usai alami kekalahan berturut turut.

Baca Juga: BRI Liga 1: Brace Moussa Sidibe Hancurkan Madura United

Kemudian ada Hendri Susilo yang putuskan meningglakan kursi Semen Padang yang telah dia bawa hingga promosi ke Liga 1 usai takluk dari Malut Untied pada pekan keempat BRI Liga 1.***
 

Berita Terkait