DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Kala Mantan Jadi Penentu Kemenangan, Dewa United FC Kalahkan PSIS Semarang

image
Altah Balla sedang menggiring bola dengan di halangi oleh pemain PSIS Semarang, dalam laga ini Dewa United FC menang 2-1 atas PSIS Semarang (x.com/DewaUnitedFC_)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keempat BRI Liga 1 hadirkan Dewa United FC melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan kemenangan untuk Dewa United FC dengan skor 2-1.

Laga pekan keempat BRI Liga 1 antara Dewa United FC melawan PSIS Semarang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 11 September 2024.

Dewa United FC langsung menekan lini pertahanan PSIS Semarang sejak wasit Rio Permana Putra membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Adi Satryo

Laga baru berjalan 18 menit Dewa United FC sudah unggul lebih dulu  lewat Alta Ballah usia manfaatkan kegagalan tim tamu dalam maksimalkan serangan balik.

Berawal dari umpan terbososan dari Ahmad Nufiandani, Alta Ballah sukses taklukkan Syahrul Trisna lewat sontekan pelan

PSIS Semarang mendapatkan kesemaptan menyamakan kedudukan usai wasit Rio Permana Putra menujuk titik putih karena Ferian Rizky Maulana melanggar Fernandinho di areal terlarang.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Dimitrios Kolovos dan Dewa United FC Akhir Kerjasama

Septian David Maulana sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik pada mneit ke 29 dan mengubah skor menjadi 1-1 untuk kedua kesebalasan.

Usai gol penyamak kedudukan, membuat PSIS Semarang mendapatkan angin segar dimana menguasai permainan atas tim tamu.

Sebelum bubaran, kesalahan PSIS Semarang dalam membangun serangan di fase pertama langsung dihukum oleh Alexi Messidoro

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Lengkapi Kuota, PSIS Semarang Datangkan Penyerang Burundi

Messidoro yang mendapatkan bola langsung berikan umpan kepada Taisei Marukawa yang tidak terkawal membuat sang mantan pemain PSIS Semarang tersebut membuat Dewa United unggul.

Gol Taisei Marukawa menutup laga babak pertama usai wasit Rio Permana Putra meniupkan peluitnya.,

Lepas dari kamar ganti, Dewa United mendapatkan peluang kala manfaatkan kesalahan pemain PSIS Semarang dalam membangun serangan

Baca Juga: BRI Liga 1: Gali Freitas Bawa PSIS Semarang Raih Tiga Angka atas PSBS Biak

Altah Ballah mendapatkan ruang tembak di sisi kiri pertahanan PSIS Semarang lepaskan tendangan namun masih dapat diblok oleh Joao Ferrari pada menit ke 53.

PSIS Semarang mendapatkan hukuman penalti usai Angelo Maneses dijatuhkan oleh Boubakary Diarra dalam areal terlarang pada menit ke 54.

Namun wasit Rio Permana Putra menganulir keputusan tersebut usai konsultasi dengan wasit VAR.

Baca Juga: BRI Liga 1: Egy Gagalkan Kemenangan Persib Bandung

Laskar Mahesa Jenar mendapatkan peluang emas pada menit ke 67 melalui aksi individu yang diperagakan oleh Gali Freitas lewati dua pemain Dewa United, sayang tendangannya masih dapat diblok oleh Angelo Meneses

Gilbert Agius gantikan tiga nama baru pada menit ke 69 untuk tingkatkan intesitas serangan ke lini pertahanan Dewa United FC.

Dua peluang PSIS Semarang hadir melalui aksi Boubakary Diarra pada menit ke 71 dan 73 namun bola melebar dari gawang Sonny Steven.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persita Tangerang Sukses Sikat 10 Pemain Madura United

Tempo permainan mulai menurut jelang 10 menit terakhir, dimana PSIS Semarang nyaris menyamakan kedudukan dipenghujung laga usai Wildan Ramadhani berdiri beba di jalan kotak penalti namun tendangannya masih dapat di blok lini pertahanan Dewa United FC.

Hingga wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda berakhirnya laga membuat skor 2-1 untuk Dewa United FC bertahan.

Kemenangan melawan PSIS Semarang menjadi yang perdana di BRI Liga 1 membuat mereka naik ke perikat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan nilai lima poin.

Sementara kekalahan ini membuat PSIS Semarang turun peringkat ke delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin enam. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait