DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Newcastle United Melawan Manchester City Tuntas Tanpa Pemenang

image
Ekesekusi penalti Anthony Gordon yang membuat Ederson mati langkah, dalam laga ini Newcastle United melawan Manchester CIty berakhir imbang 1-1 (premierleague.com)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam Liga Inggris pertemukan Newcastle United melawan Mancheste City yang berakhir imbang 1-1.

Laga pekan keenam Liga Inggris antara Newcastle United melawan Manchester City berlangsung di Stadion St James Park,  Newscastle, Sabtu 28 September 2024

Newsastle United langsung menekan lini pertahanan Manchester City sejak wasit Jarred Gillet membuka laga.
Laga antara Newcastle United melawan Manchester City berlangsung ketat dan menjurus kepada brutal.

Baca Juga: Newcastle Eyes Nicolo Barella menghasilkan Rp 943 miliar

Bahkan kapten Newcastle United Bruno Guimaraes yang sempat ditegur oleh wasit karena menenangda Rico Lewis di menit pertama.

Newcastle United terus menekan kepada lini pertahanan Manchester City dengan pressing yang nyaris membuat kiper Manchester City Ederson melakukan blunder di menit ke 9.

Meski lawan menekan, Manchester City berupaya melepaskan dari tekanan dan mencari peluang lewat build up dari sisi kiri dengan andalkan Jack Grealish.

Baca Juga: Newcastle United Pernah Berharap Harga Dominik Szoboszlai Turun

Berkali kali peluang ini tercipta namun masih juga gagal hingga baru bisa terlaksana dan menjadi gol pada menit ke 35.

Jack Grealish melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Newcastle Unite dan melihat pergerakan Josko Gvardiol yang lolos dari penjagaan lini belakang Newcastle United yang kemudian lepaskan tendangan placing ke arah kanan yang disulit jangkau oleh Nick Pope.

Insiden brutal kembali terjadi di menit ke 38 ketika Dan Burn tekel Erling Haalan yang membuat kaus kaki Haalan sobek dan tumitnya berdasarh.

Baca Juga: Al-Ahli menyelesaikan kepindahan Allan Saint-Maximin dari Newcastle  

Namun dengan kondisi Haalan ini tidak membuat Manchester City bertahan mempertahkan keunggulan hingga wasit Jarred Gillet memutup laga babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, Newcastle tidak mengendurkan tempo permainan untuk berusaha mencari celah dari lini tengah Manchester City yang cenderung kosong karena absennya Rodri namun barisan pertahan tim asuhan Pep Guardiola masih terlalu tangguh.

Newscatle United mendapatkan hadiah penalti di menit ke 56 usai Anthony Gordon dijatuhkan oleh Ederson.

Baca Juga: Liga Inggris: Haaland Cetak Gol, Manchester City Sikat Chelsea

Kesempatan ini pun tidak disia – siakan oleh Anthony Gordon yang arahkan bola ke kiri yang juga mengelabui Ederson yang sudah memilih ke kanan.

Tensi tinggi pun diperlihatkan para pemain kedua tim kala Jack Grealish terlibat saling dorong dengan Sandro Tonali pada menit ke 60.

Keduanya terlihat saling berdebat sejak awal babak kedua yang membuat wasit Jarred Gillet berikan keduanya kartu kuning.

Baca Juga: Liga Inggris: Haaland Hattrick, Manchester City Pecundangi West Ham United

Tempo pertandingan yang begitu tingi membuat dua pemain Newcastle United Kieran Trippier dan Sandro Tonali tumbang karena kram bersamaan di menit ke 76 yang membuat sang pelatih Eddie Howe lakukan pergnatian pemain.

Upaya ini membuat Newcastle mampu lanjutka pola permainan high press di zona pertahanan Manchester City namun mereka tidak mampu menembus pertahanan lawan begitu juga dengan Manchester City yang gagalkan maksimalkan peluang.

Pada masa injuri time atau menit ke 90+3 tendangan Bernardo Silva masih bisa diblok kiper Nick Pope.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester City Melawan Inter Milan Tuntas Tanpa Pemenang

Hingga wasit Jarred Gillet meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan 1-1 tetap bertahan bagi Newcasle United dan Manchester City.

Dengan hasil imbang ini membuat Manchester City tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 angka namun posisi mereka dapat terancam jika Liverpool menang atas Wolverhampton Wanderes.

Sementara bagi Newcastle hasil imbang melawan Manchester City ini emmbuat mereka berada di lima besar dengan torehan poin 11 dari enam laga yang sudah dimainkan. ***


 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait