DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Tottenham Hotspur Sikat 10 Pemain Manchester United

image
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tampak jalan dengan perasaan campur aduk usai kalah telak 0-3 dari Tottenham Hotspur di hadapan paara fans setan merah di Old Trafford pada Senin 30 September 2024 dinihari WIB (Premierleague.com)

 

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam Liga Inggris pertemukan Manchester United melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan bagi Tottenham Hotspur dengan skor 0-3.

Laga pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester Senin 30 September 2024 dinihari WIB.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Libas Nottingham Forest

Ketiga laga baru berjalan 3 menit usai dibuka wasit Chris Kavanagh, Tottenham Hotspur sudah unggul lebih dulu melalui Ben Johnson.

Berawal serangan cepat para pemain Manchester United dipatahkan oleh Mickey van de Ven yang berebut bola yang kemudian melakukan solo run sebelum diahiri dengan umpan crossing akurat dari sisi kiri kotak penalti.

Dengan mudahnya Ben Johnason ceploskan bola ke sudut bawah gawang Manchester United yang dikawal oleh Andrea Onana, 0-1 untuk Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Tottenham semakin dekat untuk mengontrak Defender Wolfsburg

Manchester United nyaris mencetak gol balasan pada tujuh menit berselang berawla dari umpan panjang Andre Onana ke depan yang diterima oleh Marcus Rasford dengan kawalan pemain belakang Tottenham Hotspur tendangan Rasford dari dalam kotak penalti melenceng dan offisde

Hanya sesaat kemudian Tottenham Hotspur kembali mengancam Manchester United kali ini James Maddison peroleh celah di depan sebelum lepaskan tendangan namun tertahan dengan badannya.

Kemudian dilanjutkan dengan Destiny Udogie yang meneror pertahanan Manchester Untied dengan tendangannya walau hasilnya bola melambung.

Baca Juga: Liga Inggris: Jamie Vardy Gagalkan Kemenangan Tottenham Hotspur

Ben Johnson nyaris cetak brace pada menit ke 20, Johnson teruskan umpan sialng dari sisi kiri pertahanan Manchester Untied dengan tendangan mendatar yang gagal dijangkau oleh Onana namun beruntung bola mengenai tiang gawang.

Pada menit ke 22, Manchester United menciptakan peluang bagus, berawal dari sodoran Kobbie Mainoo kepada Joshua Zirkzee diteruskan dengan tendangan mendatar, namun Guglielmo Vicario sigap menahan bola.

Tottenham Hotspur kembali lagi menciptakan peluang, lewat tendangan volis Cristian Romero ke tiang jauh namun hanya melenceng tipis.

Baca Juga: Liga Inggris: Onana Gemilang, Manchester United Akhirnya Kembali Menang Lagi

Marcus Rashford nyaris menyamakan gol pada menit ke 37, berawal dari lepaskan umpan silang dari sayap kiri kepada Alejandro Garnacho di sisi kanan kemudian meneruskan dengan tendangan voli namun bola hanya menghantam keras tiang gawang.

Andrea Onana membuat penyelamatan gemilang berawal dari serangan kilat, Timo Werner terbebas di depan usai menerima umpan terobosan dari Dejan Kulusevski dengan situasi satu lawan satu Onana berhasilt tepis tendangan Werner.

Di tengah menjadi gol penyeimbang petaka datang kepada Mancehester United dimana sang kapten Bruno Fernandes harus mandi lebih cepat karena meerima kartu merah akibat tekel kerasnya kepada Maddison yang dianggap terlalu tinggi pada menit ke 42.

Baca Juga: Liga Inggris: Brace Luis Diaz dan Darwin Nunez Antarkan Liverpool Kudeta Manchester City di Puncak

Hingga wasit Chris Kavanagh meniupkan peluit tanda babak pertama usai dengan keunggulan Tottenham Hotspur dengan skor 0-1.

Lepas dari kamar ganti Tottenham Hotspur benar benar menjadi momok menakutkan bagi pasukan Erik ten Hag dimana mereka memperbesar menjadi 0-2 pada menit ke 47. 

Berawal dari Lisandro Martinez yang gagal memotong umpan panjang Tottenham Hotspur dengan cepat melakukan serangan ke depan yang diterima Ben Johnson yang kirimkan umpan silang dari kanan yang membentur Mathijs de Ligt sebelum disambar Dejan Kulusevski.

Baca Juga: Liga Inggris: Dean Henderson Gemilang, Manchester United Merana di Selhurst Park

Manchester United mampu keluar dari tekanan Tottenham Hotspur namun gagal maksimalkan peluang yang ada.

Umpan lambung Lisandro Martinez yang disambut oleh Casemiro dengan tendangan ke tiang jauh malah melebar tipis di tiang gawang.

Tottenham Hotspur kembali mendapatkan gol ketiganya pada menit ke 78 melalui pemain pengganti Dominic Solanke.

Berawal dari sepak pojok di sayap kiri, Pepe Sarr sundul bola yang kemudian bergulir ke jalur Solanke.
Oleh Solanke dengan mudahnya melakukan tendangan dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Manchester United kembali membuang kesempatan, berawal dari dilepaskan umpan dari Christian Eriksen ke sayap kiri ke tengah kotak penalti namun sayang Rasmus Hojlund gaga menjangkau bola untuk menjadikan gol

Andrea Onana kembali lakukan penyelamataan  jelang berakhirnya waktu normal usai Dominic Solanke terbebas di depan dan berada satu lawan satu, Onana berhasil menebak arah tendagan Solanke yang diteruksn kepada Pepe Sarr dengan sundulan namun sayang melebar.

Manchester United terus mencari gol balasan namun selalu gagal, kali ini umpan panjang Alejandro Garnacho disambut Mathijs de Ligt dengan sundulan namun masih melenceng.

Hingga wasit Chris Kavanagh meniupkan peluit tanda berakhrnya laga kedudukan 0-3 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Manchester United tidak berubah.

Dengan kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan poin 10.

Sementara bagi Manchester United dengan kekalahan telak ini membuat mereka semakin tertinggal dari klub lainnya karena harusp puas berada dai peringkat 12 klasemen sementar Liga Inggris dengan torehan poin 7. ***

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait