DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Dean Henderson Gemilang, Manchester United Merana di Selhurst Park

image
Pelatih Crystal Palace Oliver Glasner berjabat tangan dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag usai laga yang hanya hasilkan imbang tanpa gol pada pekan kelima Liga Inggris pada Minggu 22 September 2024 dinihari WIB (Premierleague.com)

SPORTYABC.COM - Laga pekan kelima Liga Inggris hadirkan Crystal Palace melawan Manchester United yang berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Laga pekan kelima Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Manchester United berlangsung di Stadion Selhurst Park, London Minggu 22 September 2024 dinihari.

Manchester United mendominasi permainan sejak wasit David Coote membuka laga. Peluang pertama tercipta pada menit ke 10 lewat Alejandro Garnacho.

Baca Juga: Liga Inggris : Gol Telat Joshua Zirkzee Menangkan Manchester United atas Fulham

Berawal dari umpan terobosan Joshua Zirkzee  diteruskan oleh Garnacho dengan tendangan ke arah tiang jauh namun Dean Henderson mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Peluang kembali diciptakan oleh Manchester United, kali ini Christian Eriksen dalam sepak pojok di sayap kanan, arah bola ke tengah yang disambut oelh Matthijs de Ligt namun kembali Dean Henderson sigap mengantisipasinya.

Sepak pojok dari sayap kiri kembali diambil Christian Eriksen disambut Lisandro Martinez dengan menyundul ke tuang dekat namun kembali lagi belum mampu menembus kiper Dean Henderson.

Baca Juga: Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke 79 Mulai dari Manchester United hingga Juventus dan RCD Espanyol

Sepertinya Manchester United semakin dekat dengan gol pertamanya namun harus menghadapi kenyataan kalau peluangnya digagalkan oleh Tiang gawang dari tendangan Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes.

Peluang Manchester United kembali gagal jelang bubarab, dimana Bruno Fernandes lepaskan crossing dari sayap kanan pertahanan Crystal Palace yang ditendang oleh Joshua Zirkzee namun gagal dijangkau oleh Alejandro Garnacho.

Crystal Palace pun ciptakan peluang terbaiknya, sebuah umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Manchester United yang diteruskan oelh Eberechi Eze dengan tendangan dari dekat titik penalti namun Andre Onana dengan mudah menangkapnya.

Baca Juga: Liga Inggris: Gol Joao Pedro Hancurkan Manchester United

Hingga wasit David Coote meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dnegan kedudukan tanpa gol bagi Crystal Palace maupun Manchester United.

Lepas dari kamar ganti, Manchester United kembali mendominasi permainan atas Crystal Palace, kali ini kolaborasi antara Kobbie Mainoo dengan Bruno Fernandes yang diakhiri dengan tendangan dari areal penalti namun masih melenceng dari gawang Dean Henderson.

Andre Onana kebetulan tampil gemilang pada laga ini dimana melakukan dua penyelamatan gemilan di menit ke 65 ketika Eddie Nketiah peroleh waktu dan ruang tendang dari posisi yang sangat bagus.

Baca Juga: Manuel Kaisiepo dalam Diskusi SATUPENA: Jakob Oetama Tokoh yang Gigih Mendukung Pandangan Mochtar Lubis tentang Manusia

Lewat tendangan kerasnya mampu dihalau oleh Onana yang hasilkan bola pantul yang buru buru dicecar oleh Ismaila Saar dari jarak dekat namun kembali Onana sukses menepisnya.

Crystal Palace membuat sebuah peluang emas pada menit ke 72 dimana Ismaila Saar mampu lepas dari kawalan peman Manchester United kemudian kirimkan umpan tarik, Eze yang mendapatkan ruang tendang namun sayang tendangannya tipis melebar dari gawang Onana.

Pada saat masuk injuri time, Crystal Palace tebarkan ancaman melalui kolabrasi Tyrick Mitchell kepada Jeffrey Schlupp yang diteruskan dengan umpan tari.

Baca Juga: Liga Inggris: Onana Gemilang, Manchester United Akhirnya Kembali Menang Lagi

Tendangan Ismaila Sarr melebar hingga hasilkan sepak pojok yang dengan muda diamankan oleh lini pertahanan Manchester United.

Hingga wasit David Coote meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 0-0 untuk kedua tim tidak terbantahkan.

Dengan hasil imbang ini membuat Manchester United harus merenung kembali di peringkat 11 dengan catatan 7 poin.

Baca Juga: Satrio Arismunandar Sebut SATUPENA Kerjasama dengan Kreaator Era AI

Sementara bagi Crystal Palace hasil imbang ini membuat mereka berada di peringkat 16 dengan catatan poin 3. ***
 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait