DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Onana Gemilang, Manchester United Akhirnya Kembali Menang Lagi

image
Selebrasi Alejandro Garnacho usai cetak gol ke gawang Southampton, dalam laga ini Manchester United raih tiga angka dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris (PremierLeague.com)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keempat Liga Inggris tampilkan Southampton melawan Manchester United yang berakhir untuk kemenangan Manchester United dengan telak 0-3.

Laga pekan keempat Liga Inggris antara Southampton melawam Manchester United berlangsung di Stadion St Mary’s, Southmapton, Sabtu 14 September 2024

Manchester United  langsung menggebrak lini pertahanan Southampton begitu wasit Stuart Atwell membuka laga.

Baca Juga: Erik Ten Hag senang setelah United menjuarai Premier League pertama

Southampton sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk unggul lebih dulu di menit ke 33, namun sayang Cameron Archer gagal jalankan tugasnya dan mengeksekusi penalti.

Tendangan Cameron Archer ke arah kiri mampu dblok Andre Onana yang tampil lain dari biasanya pada malam ini.

Bola pantul Onana coba disambar Archer namun Onana dengan sigap berdiri dan menangkapnya dengan sangat sempurna

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

Manchester United unggul pada menit ke 36 lewat sundulan pemain anyarnya Mathijs de Ligt usia manfaatan umpan silang dari Bruno Fernandes.

Sundulan de Ligt lebih dulu memantul ke tanah sebelum masuk ke dalam gawang Aaron Ramsdale, 0-1 untuk Manechester United.

Keunggulan 0-1 untuk Mancheter United tidak bertahan lama, karena Marcus Rashford berhasil gandakan keunggulan menjadi 0-2 pada menit ke 41 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Liga Inggris : Gol Telat Joshua Zirkzee Menangkan Manchester United atas Fulham

Bola sempat membentur tubuh Cameron Archer namun bola terus mengalir deras ke gawang Aaron Ramsdale, 

Tak lama kemudian de Ligt nyaris bukukan brace, namun sayang tendangan jarak dekat dari mantan bek Bayern dan Juventus ini masih bisa ditepis Ramsdale pada menit akhir babak pertama.

Hingga wasit Stuat Atwell meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keduukan 0-2 untuk Manchester United.

Baca Juga: Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke 79 Mulai dari Manchester United hingga Juventus dan RCD Espanyol

Lepas dari kamar ganti, Southmapton menocba mengejar ketertinggalan namun petaka menghampri klub ini.

Dimana Jack Stephen harua mandi lebih cepat usai menerima kartu merah pada menit ke 79 usai melakukan pelanggaran keras dan berbahaya terhadap Alejandro Garnacho. 

Kekurangan satu pemain membuat Southampton makin kesulitan dalam mengejar ketertinggalan.Namun tidak bagi Manchester United semakin mendominasi permainan, tendangan Garnacho di kotak penalti menyambut umpan tark Diogo Dolot pada injuti time menit ke 90+6

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA Sebut Filologi Punya Arti Penting Bagi Profesi Penulis Terkait Evolusi Bahasa

Tendangan Alejandro Garnacho ini membuat Manchester United unggul 0-3 atas Southampton 

Hingga wasti Stuart Atwell menutup laga dengan kemanangan untuk Manchester United atas Southampton dengan kedudukan 0-3.

Dengan kemenangan ini dalam klasemen Liga Inggrius Manchester United baru saja mengemas enam poin dari 4laga yang Sudha dimainkan.

Baca Juga: Kunci Sukses Denny JA di Semua Bidang Ada dalam Buku Terbarunya

Dan ini pun menjadi kemenangan perdana mereka usai mereka menderita kekalahan secara dua kali berturut turut serta mengamankan posisi pelatih mereka Eric ten Hag dari pemecatan,   
 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait