DECEMBER 9, 2022
News

Mayjen TNI Djon Afriandi, Komandan Upacara Peringatan HUT TNI ke 79

image
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Agus Subianto melakukan pengecekan pasukan dengan berkeliling lapangan upacara menggunakan mobil taktis Maung Pindad di halaman Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Oktober 2024 (ANTARA/Andi Firdaus)

SPORTYABC.COM – Puncak peringatan HUT TNI ke 79 akan dimulai pada hari ini pada pukul 07.45 WIB dengan upacara.

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Djon Afriandi di daulat sebagai Komandan Upacaara HUT TNI ke 79 pada Sabtu 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Sementara pada pembacaan Sapta Marga dari tiga Matra TNI akan dibacakan oleh Pangdam XV/Pattimura Mayjen Putranto Gatot Sri Handoyo yang didampingi Pangkolinlamil, Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo dan Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi.

Baca Juga: Satrio Arismunandar Sebut SATUPENA Kerjasama dengan Kreaator Era AI

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam puncak peringatan HUT TNI ke 79 adalah Presiden RI Joko Widodo.

Sebagai informasi, puncak peringatan HUT TNI ke 79 berlangsung pada Sabtu 5 Oktober 2024 dimulai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Pada tahun ini tema HUT TNI ke 79 adalah TNI Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju". 

Baca Juga: Liga Champions: Gol Telat Francesco Conceicao Menangkan Juventus atas RB Leipzig

Pada acara itu pula, TNI juga memamerkan sebanyak 1.059 alutsista yang terdiri dari tiga matra, yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). ***
 

Berita Terkait