DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Gol Telat Francesco Conceicao Menangkan Juventus atas RB Leipzig

image
Selebrasi pemain Juventus usai Francesco Conceicao mencetak gol ke gawang RB Leipzig, dalam laga ini Juventus menang 3-2 atas RB Leipzig dalam Liga Champions format baru (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Liga Champions format baru pertemukan RB Leipzig melawan Juventus yang berakhir dengan kemenangan Juventus dengan skor 2-3.

Laga kedua Liga Champions dengan format baru antara RB Leipzig melawan Juventus yang berlangsung di Stadion RB Arena, Leipzig, Kamis 3 Oktober 2024 dinihari WIB.

Juventus langsung menekan lini pertahanan RB Leipzig sejak wasit Francois Letexier dari Prancis

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Eropa: Marco Rose Bersama RB Leipzig Hingga 2026

Ketika laga masuki menit ke 30, RB Leipzig membuka keunggulan atas Juventus melalui Benjamin Sesko usai menerima umpan silang dari Lois Openda sebelum tendangkan bola ke arah gawang Michele Di Gregorio

Tertinggal membuat Juventus meningkatkan intensitas penyerangan salah satunya pada menit ke 37 melalui percobaan Dusan Vlahovic di kotak penalti namun masih meleset dari sasaran.

Juventus masih terus penasaran hingga wasit Francois Letexier dari Prancis meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan RB Leipzig.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Resmi Datangkan Nico Gonzalez dari Fiorentina

Lepas dari kamar ganti, Juventus akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 50 melalui Dusan Vlahovic usai menyambar umpan silang dari Andrea Cambiaso dari sisi kiri pertahanan RB Leipzig.

Petaka bagi Juventus di tengah mencari gol kembali harus bermain dengan 10 pemain setelah Michele DI Gregorio harus mandi lebih cepat karena diusir wasit Francois Letexier karena menyentuh bola dengan tangah di luar kotak penalti.

Bermain dengan 10 pemain membuat pertandingan sedikit menguntungkan bagi RB Leipzig dan terbukti pada menit ke 65 klub Jerman tersebut mendapatkan hadiah penati dari wasit Francois Letexier.

Baca Juga: Liga Italia: Empoli Melawan Juventus Tuntas Tanpa Pemenang

Penalti diberikan karena Douglas Luis tertangkap mata wasit melakukan handsball di areal terlarang Juventus.

Benjamin Sesko yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sangat bagi dan membawa RB Leipzig unggu 2-1 atas Juventus.

Kembali tertinggal membuat Juventus terus meningkatkan intensitas penyerangan dan terbukti pada menit ke 68 Juventus berhasil mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Liga Champions: Juventus Menang Mudah atas PSV Eindhoven, Kenan Yildiz Patahkan Rekor Legenda

Seakan tidak mau kalah dengan Benjami Sesko yang mencetak dua gol, Dusan Vlahovic pun cetak brace ke gawang RB Leipzig.

Vlahovic lepaskan bola dari luar kotak penalti yang melambung mulus ke pojok gawang RB Leipzig yang membuat skor sama kuat 2-2.

Keadaan pun sama kuat jelang berakhirnya waktu normal, namun Juventus berhasil kembalikan keadaan menjadi 2-3 pada menit ke 82

Baca Juga: Liga Champions Asia 2: Asnawi Tampil Gemilang, Persib Bandung Takluk dari Port FC

Adalah pemain pengganti Francisco Conceicao yang meliuk liuk dari sisi kanan pertahanan RB Leipzig sebelum kirimkan bola mendatar yang masuk ke dalam gawang 2-3 untuk Juventus.

Hingga tambahan 10 menit berakhir dan wasit Fracois Letexier dari Prancis meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 2-3 untuk kemenangan Juventus atas RB Leipzig. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait