DECEMBER 9, 2022
Internasional

Piala Eropa 2024: Prediksi dan Link Streaming Slovakia Melawan Ukraina

image
Oleksandr Tymchyk dan Vitaliy Mykolenko tiba di Dusseldof Arena jelang laga lawan Slovakia (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup E Piala Eropa 2024 hadirkan Slovakia melawan Ukraina yang berlangsung malam ini pukul 20:00 WIB

Laga kedua Grup E Piala Eropa 2024 antara Slovakia melawan Ukraina yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Dusseldorf yang akan dipimpin wasit Michael Oliver dari Inggris.

Slovakia dan Ukraina meraih hasil yang cukup kontras pada laga perdana, dimana Slovakia mengejutkan menang 1-0 atas Belgia, sedangkan Ukraian kalah 0-3 dari Rumania.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

Gol pembeda laga Slovakia atas Belgia disumbang oleh Ivan Schranz pada menit ke 7, sedangkan tiga gol Rumania di gawang Ukraian dicetak oleh Nicolas Stanciu di menit ke 29, Razvan Marin (53) dan Deni Dragus (57).

Pelatih kepala SLovkia, Francesco Calzona ingatkan para pemainnya bahwa mereka belum mencapai apa apa usai Euforia kalahkan favorit Grup E Belgia dalam parta pembuka Piala Eropa 2024.

Tim asuhan Calzona sukses kalahkan tim peringatk ketiga dunia Belgia dengan skor 1-0 dan akan lolos ke babak 16 besar jika mampu kalahkan Ukraina di Dusseldorf malam nanti.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Slovakia tahu betul betapa cepatnya segala sesuatunya bisa berubah dimana pada edisi sebelumnya mereka mulai Piala Eropa 2020 dengan menang atas Polandia.

Namun akhirnya Slovakia tersingkir karena kalah dari Swedia dan Spanyol pada Piala Eropa 2024

Sementara bagi Ukraina usai menderita kekalahan telak 0-3 dari Rumania di laga pembuka karena mereka menang belum tentu tersingkir jika kalah dari Slovakia.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Namun jika mereka kalah dan Rumania terhindar dari kekalahan dari Belgia, satu satunya harapn Ukraina untuk lolos adalah menjadi salah satu tim peringkat tiga terbaik di grup.

Usai kalah dari Rumania di Munchen , kabarnya para pemain Ukraina meminta pelatih kepal Serhiy Rebrov dan staff untuk meninggalkan ruang ganti.

Sehingga mereka dapat diksusikan diantara mereka sendiri mengenai kekalahan ini,

“Mungkin di Jerman hal ini tidak normal, tapi di negara kami hal ini sangat normal, di mana orang-orang berbicara satu sama lain dan bertanya tentang apa yang terjadi,” kata Rebrov.

Bek Arsenal Oleksandr Zinchenko katakan bahwa timnya harus belajar dari kesalahan mereka dan menatap pertandingan sulit melawan Slovakia.

“Saya sangat, sangat berharap, dan saya sangat yakin, semua orang bisa mengambil pelajaran dari apa yang terjadi, baik secara individu maupun tim,” ujarnya.

“Kami ingin membalik halaman dan berkonsentrasi 100% pada pertandingan Slovakia.”

“Kami memahami bahwa di setiap bagian lapangan akan ada pertarungan yang terjadi, dan siapa pun yang unggul di setiap bagian lapangan akan menjadi pemenang,” kata Zinchenko.

Secara rekor pertemuan antara Slovakia melawan Ukraina telah berlangsung delapan kali dimana Slovakia mampu kalahkan Ukraina sebanyak dua kali serta tiga kali imbang sisanya dimenangkan oleh Ukraina.

Berikut Lima Pertemuan Terakhir

16 November 2018: Slovakia 4-1 Ukraine (UEFA Nations League)
09 September 2018: Ukraine 1-0 Slovakia (UEFA Nations League)
10 November 2017: Ukraine 2-1 Slovakia (Uji Coba)
08 September 2015: Slovakia 0-0 Ukraine (Kualifikasi Euro 2016)
08 September 2014: Ukraine 0-1 Slovakia (Kualifikasi Euro 2016)

Bila melihat rekor pertemuan terakhir, laga Slovakia melawan Ukraina menrut SportyABC.com akan berakhir kemenanan untuk Slovakia dengan skor 2-1.

Selain disiarkan langsung oleh Stasiun televisi MNC Group kamu bisa klik di sini untuk bisa menonton streaming laga Piala Eropa 2024 secara legal dari Vision+.

Jangan sampai ketinggalan laga menarik antara Slovakia melawan Ukraina pada Jumat 21 Juni 2024 mulai pukul 20.00 WIB.  

Demikian prediksi skor pertandingan lengkap dengan link nonton streaming pertandingan Piala Eropa 2024 antara Slokavia melawan Ukraina Selamat menyaksikan. ***

Sumber: Berbagai sumber

Berita Terkait