DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Alexis Sanchez Buang Peluang Emas, Peru Melawan Chile Tuntas Tanpa Gol

image
Pemain Chile, Erick Pulgar mencoba menghalau bola yang akan dibawa oleh pemain Peru, dalam laga ini Chile melawan Peru berakhir imbang 0-0 (copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga pertama Grup A Copa America 2024 hadirkan Peru melawan Chile yang berakhir dengan tanpa gol alias 0-0.

Laga pertama Grup A Copa America 2024 antara Peru melawan Chile berlangsung di Stadion AT&T di Kota Arlington, Texas Sabtu 22 Juni 2024 pagi WIB.

Chile langsung menekan lini pertahanan Peru sejak wasit Wilton Sampaio dari Brasil membuka laga.
Terdapat sebuah peluan yang didapat dari Chile lewat Alexis Sanchez pada menit ke 16 manfaatkan

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Umumkan 23 Pemain Timnas Indonesia

Manfaatkan operan dari Victor Davila, Sanchez yang berada dalam posisi sempurna untuk mencetak gol, namun upaya dari mantan penyerang Inter Mulan ini masih melebar tipis dari gawang Peru

Chile terus lancarkan serangan demi serangan sehingga Peru lebih banyak bermain bertahan untuk menahan gempuran dari penyerang Chile.

Hanya saja upaya dari para penyerang Chile masih temui jalan buntu karena solidnya barisan pertahanan Mauricio Isa cs di lini belakang,

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

Jelang bubaran, Peru mendapatkan satu peluan emas untuk membuka angka, pada menit ke 44, sundulan Miguel Araujo dari skeman sepak pojok berhasil arahkan ke gawang Chile kawalan Claudio Bravo.

Namun sundulan Araujo masih dapat diamankan dengan sangat mudah oleh Bravo dan babak pertama hingga wasit Wilton Sampaio meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, giliran Peru yang menekan lini pertahanan Chile dalam 10 menit pertama di babak kedua.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Tanpa Mbappe, Prancis Berbagi Angka dengan Belanda

Namun, Chile mampau kendaliakan permainan setelah dikepung oleh pasukan Jorge Fossati tersebut.
Peluang didapat pada menit ke 64 melalui Marcelino Nunez, tendangan jarak jauhnya berhasil mengarah tepat sasaran namun masih terlalu lemah dalam mengoyak jala Peru.

Peru mencoba masukkan penyerang senior mereka Paolo Guerrero untuk menaambah daya dobrak lini depan.

Hingga menit ke 75 jual beli serangan dari Peru maupun Chile terus berjalan dengan intens dan sedikit keras.

Pada menit ke 79, Peru kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan voli Lapadulla.

Mantan penyeran AC Milan lepaskan tendangan voli dari jarak dekat melalui kaki kirinya namun aksinya masih dapat dimentahkan oleh Bravo.

Masa injuri time dengan memberikan tambahan waktu 5 menit, Chile tetap mendominasi permainan bola atas Persu, namun belum bisa menembus lini pertahan lawan.

Hingga waktu tambahan dan wasit Wilton Sampaio meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan tetap imbang tanpa gol alias 0-0.

Dengan hasil ini membuat Chile berada di peringkat tiga di atas Peru yang berada di peringkat dua Grup A Copa America 2024.

Selanjutnya,Chile akan melawan Argentina, semenntara Peru akan berhadapan dengan Kanada dalam laga kedua yang berlangsung pada 25 Juni 2024 mendatang ***
 

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait