DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Jelang Lawan Italia, Zlatko Dalic Soroti lini Belakang Timnya

image
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic berikan keterangan kepada pewarta usai laga melawan Spanyol pada laga perdana Piala Eropa 2024 Sabtu 15 Juni 2024 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Jelang lawan Italia dinihari nanti pukul 02.00 WIB membuat pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic soroti lini belakang timnya.

Menurut pandangan Zlatko Dalic sebagaimana dilansir dari laman UEFA. Bahwa lini pertahanan Kroasia alami penurunan penampulan dibandingkan pada tahun 2022 ketika berlaga di Piala Dunia Qatar.

"Kami tidak memulai turnamen dengan baik. Kami belum berada pada level kami yang sebenarnya. Kami terlalu mudah kebobolan gol," ungkap Zlatko Dalic.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

"Di Qatar (di Piala Dunia 2022), kami kebobolan satu gol di babak penyisihan grup dan sekarang kami kebobolan lima gol dalam dua pertandingan," sambungnya.

Pelatih yang sukses membawa Kroasia tempati runner up Piala Dunia 2018 ini melanjutkan jika pemain memang berbeda skuad dua tahun sebelumnya. 

Selain itu, faktor dari tangguhnya lawan yang dihadapi pada fase grup ini membuat Kroasia baru kumpulkan satu poin dan kebobolan lima gol dari dua laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Adi Satryo

"Kami tidak memiliki Ivan Perišić dalam performa terbaiknya di Qatar. Beberapa pemain berusia dua tahun lebih tua dan kami bermain melawan lawan yang kuat. Tapi saya pikir masalah utamanya adalah kami terlalu mudah kebobolan gol," terang Dalic.

Jelang laga melawan Italia, Kroasia berada di juru kunci klasemen sementara Grup B Piala Eropa dengan torehan satu poin dari dua laga sebelumnya.

Kroasia dituntut untuk mengamankan poin penuh ketika berjumpa Italia agar menjaga asa lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah sebelumnya takluk dari Spanyol dan ditahan imbang Albania. ***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait