DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Spanyol Tutup Laga Hiburan dengan Raih Tiga Angka

image
Selebrasi Ferran Torres usai cetak gol ke gawang Albania, Spanyol melangkah ke babak 16 besar dengan nilai sempurna (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2024 pertemukan antara Albania melawan Spanyol yang berkesudahan dengan kemenangan Spanyol dengan skor 0-1.

Laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2024 antara Albania melawan Spanyol berlangsung di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf Selasa 25 Juni 2024

Spanyol langsung inisiatif menggebrak lini pertahnan Albania sejak wasit Glenn Nyberg dari Swedia membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Spanyol mendapatkan kesempatan emas pada menit ke 12, melalui Jesus Navas yang kirimkan umpan lambung dan Mikel Merino mampu menerima dengan baik namun sundulan sang gelandang Real Sociedad ini masih gagal mengarah sasaran.

Namun kegagalan tersebut dibayar lunas oleh Spanyol selang satu menit kemudian tepatnya di menit ke 13.
Berawal dari serangan lini belkan, Aymeric Laporter berhasil mengoper bola jauh ke Dani Olmo yang berada ddekat kotak penalti lawan.

Kemudian Dani Olmo melihat pergerakan Ferran Torres dari sisi kanan pertahanan Albania dan teruskan bola kepada penyerang Barcelona tersebut.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Torres menggiringnya mendekat sebelum melepaskan tendangan yang sempat mengenai tiang, namun bola tidak terpental keluar justru masuk ke gawang Thomas Strakosha. 0-1 untuk Spanyol.

Golnya ke gawang Albania adalah gol ke-7 Torres di bawah kepelatihan Luis de la Fuente termasuk paling banyak di antara para pemain.

Usai gol tersebut, Dani Olmo berperan besar dalal serangan serangan Spanyol selanjutnya namun para sejawatnya selalu gagal meneruskan bola yang menjadi peluang berbahaya.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Bahkan Torres nyaris catatkan brace pada menit ke 41, namun sundulannya masih melambung dari target yang dituju.

Pada menit ke 45, Spanyol nyaris kehilangan keunggulan kala Kristjan Asllani lepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Namun kecemelangan David Raya di bawah mistar mampu memantulkan tendangan Asllani agar gawangnya tidak terkoyak.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Semen Padang FC Sukses Datangkan 11 Pemain Baru

Hingga tamabahan waktu dan wasit Glenn Nyberg dari Swedia meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keungggulan Spanyol atas Albania.

Lepas dari kamar ganti, Spanyol nyaris gandakan pundi gol pada menit ke 48, Joselu Mato sambar umpan lambun Alejandro Grimaldo dengan kakinya namun usahanya melebar dari gawang Albania.

Selama 30 menit terakhr, timnas Albania lebih sering tebar peluang berbahaya daripada Spanyol.
Armando Broja yang baru masuk berhasil menyusahkan David Raya pada menit ke 66 namun Raya tampil Solid, terutama karena tendanan Broja masih terlalu lemah.

Baca Juga: Denny JA Terbitkan Buku Puisi Esai ke-6 Sisi Gelap Sejarah Kemerdekaan

Pada mnenit ke 78, giliran Kristjan Asllani kembali menguji refleks dari David Raya, tetapi kiper Arsenal tersebut tidak perlu butuh ekstra tenaga karena tendanan Asllani masih melebar dari jarak cukup dekat dengan gawangnya.

Raya kembali tidak tenang di akhir laga, karena Albania mendaptkan tendangan bebas pada injuri time 
Bola gagal melundur ke gawang langsung namun menimbulkan kemelut di depan gawang,  Armando Broja berusaha teruskan bola dari jarak dekat, namun Raya dapat menenbak arah tendangan untuk menjadi penyelamat,

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Glenn Nyber dari Swedia menyudahi laga tersebut dengan mengukuhkan Spanyol sebagai juara Grup B denagan nilai semputna di fase grup. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait