DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Dewa United FC Datangkan Pelatih Fisik Asal Belanda

image
Dewa United FC datangkan pelatih fisik asal Belanda Jan Prive Kluitenberg untuk arungi Liga 1 musim depan (Dewaunited.com)


SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 membuat sejumlah klub melakukan perombakan dan kedatangan sejumlah pemain atau pelatih salah satunya Dewa United FC

Untuk perkuat fisik para pemain Dewa United FC dalam mengarungi Liga 1 klub asal Tangerang Selatan ini datangkan pelatih fisik asal Belanda yaitu Jan Prive Kluitenberg.

Menurut Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan bahwa kehadiran Jan Prive Kluitenberg adalah rekomendasi dari Jan Olde Riekerink sang pelatih kepala.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Drama Menit 98 yang Buyarkan Mimpi Kroasia

"Posisi pelatih fisik memang kami butuhkan untuk musim depan dan nama coach Jan Kluitenberg menjadi rekomendasi dari pelatih kepala," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

"Kami mempelajari perjalanan kariernya dan tentunya sangat terkesan dengan pengalamannya di sejumlah klub ternama di Eropa. Semoga hal tersebut bisa memberikan hal positif untuk tim di musim depan," sambungnya. 

Sebaai informasi, Jan Prive Kluitenberg merupakan pelatih kelahiran Apeldoorn, Belanda, 28 November 1962. 
Dirnyaa memulai perjalanan karier sebagai pelatih fisik pada tahun 1999 di klub junior Vitesse. 

Baca Juga: Copa America 2024: James Rodriguez Berjaya, Kolombia Menang Tipis atas Paraguay

Setelah itu, beberapa klub besar Eropa pernah ia tangani seperti Benfica, AZ Alkmaar, Feyenoord, hingga dua klub Liga Primer Inggris yaitu Southampton dan Everton. 

Selain itu, Jan Kluitenberg juga pernah menjadi pelatih fisik di timnas Belanda pada tahun 2018. 

Kehadiran Jan Prive Kluitenberg melengkapi komposisi tim pelatih Dewa United FC untuk menjalani Liga 1 musim depan. ***

Sumber: Dewa United

Berita Terkait