DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Kembali Persik Kediri Lepas Tiga Pemain Asingnya Termasuk Renan Silva

image
Persik Kediri lepas tiga pemain asingnya jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/25 (instagram.com/PersikfcOfficial)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/25 mulai Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan, salah satunya Persik Kediri 

Persik Kediri umuman tidak lagi bekerja sama dengan tiga pemain asing mereka yaitu Renan Silva yang berposisi gelandang, Simen Lyngbo (bek kanan) dan Anderson Nascimento (bek tengah)

“Matursuwun (terima kasih), Anderson do Nascimento, Renan Silva dan Simen Lyngbo. Sukses selalu di mana pun berada!” tulis Persik Kediri dalam Instagram resmi mereka yang dilihat pada Selasa 25 Juni 2024.

Baca Juga: Lengkap Sudah Pencapaian Trofi Messi dengan Berhasil Memboyong Trofi Piala Dunia

Ketiga pemain ini merupakan andalan dari Persik Kediri di Liga 1 musim 2023/24 bahka mereka sering masuk skuad tim yang bemarkas di Stadion Brawijaya.

Renan Silva bergabung dengan Persik Kediri jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/23, selama dua musim bersama Persik Kediri, pemain Brasil ini telah bermain sebanyak 65 laga dengan koleksi 16 gol dam sumbangkan assist.

Kemudian Anderson Nascimento bermain untuk Persik Kediri selama dua musim sejak musim 2022/23.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Selama perkuat Persik Kediri, Anderson do Nascimento Carneiro begitu lengkapnya lakoni 42 laga dengan koleksi lima gol dan tiga assist

Sedangkan Simen Lyngbo adalah pemain asal Filipina yang memperkuat Persik Kediri dalam berkompetisi di sepak bola Indonesia.

Musim lalu, Simen Lynbo didatangkan untuk mengisi slot pemain asing untuk ASEAN, sepanjang bersama Persik Kediri Simen Lyngbo mainkan 25 laga dalam membela Persik Kediri di Liga 1 musim 2023/24

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Sementara itu, Marcelo Rospide turut ucapkan salam perpisahan kepada tiga pemain asing tersebut,

"Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi positif selama musim lalu. Kami mendoakan yang terbaik bagi Renan Silva, Anderson dan Simen Lyngbo ke depannya," ujar Marcelo Rospide, sebagaimana dilansir dari laman resmi Persik Kediri.

Dengan demikian Persik Kediri telah melepas keempat pemain asingnya yang sebelumya bermain di Liga 1 musim 2023/24, salah satunya adalah Flavia Silva yang sudah lebih dulu dilepas dan kin bersama Persebaya Surabaya.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

Selain melepas keempat pemain asing mereka, Persik Kediri juga datangkan pemain timnas Indonesia Evan Dimas Darmono ***
 

Sumber: Persik Kediri

Berita Terkait