DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Dewa United FC Datangkan Reva Adi Utama

image
Dewa United FC perkenalkan Reva Adi Utama sebagai rekrutan pertama mereka jelang bergulinya kompetisi Liga 1 pada Agustus mendatang (Dewaunited.com)

SPORTYABC.COM – Jelang kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan dan kedatangan sejumlah pemain salah satunya Dewa United FC.

Dewa United FC umumkan rekrutan anyar perdana mereka jelang kompetisi Liga 1 musim depan yaitu Reva Adi Utama

Menurut Presiden Klub Dewa United FC Ardian Satya Negara mengatakan bahwa pihaknya senang dengan kedatangan Reva Adi Utama di tim denan kualitas dan jiwa pemimpin sebagai pemain belakang.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

"Kami sangat senang dengan kedatangan Reva di tim ini. Dia pemain yang punya kualitas serta jiwa pemimpin sebagai seorang pemain belakang," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara sebagaimana dilansir dari laman klub.

"Kualitas dan pengalaman Reva sangat kami butuhkan untuk kompetisi yang akan datang nanti. Semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan tim," sambungnya. 

Sebagai informasi, Reva Adi Utama merupakan pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 1 September 1996.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Brace Mierza Firjatullah Bawa Indonesia Menang atas Filipina

Ia memulai karier sepak bola dengan bergabung dengan akademi Frenz United Malaysia. klub tanah kelahirannya, PSM Makassar pun menjadi tim profesional pertamanya pada tahun 2016. 

Pada tahun 2019, Reva menjalani masa peminjaman ke klub Liga 1 lainnya, Perseru Badak Lampung. 

Barito Putera jadi klub berikutnya yang dibela Reva pada tahun 2020. Hanya saja ketika itu kompetisi Liga 1 harus terhenti akibat pandemi. 

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Arema FC Perkenalkan Joel Cornelli sebagai Pelatih

Saat kompetisi akhirnya bisa kembali bergulir, Reva bergabung dengan Persebaya pada tahun 2021. Sempat bergabung dengan Madura United setelahnya, Reva pun kembali ke Persebaya pada musim lalu. 

Total, Reva memainkan 28 laga bersama Persebaya di kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. Selain itu, Reva juga dipercaya sebagai kapten tim di skuad Bajul Ijo.  

Dengan hadirnya Reva Adi Utama membua lini belakag semakin banyak pilihan terutama di sektor kiri karena sudah ada Alta Ballah dan Iqbal Al Ghuzat. ***
 

Sumber: Dewa United

Berita Terkait