DECEMBER 9, 2022
Football

Usai Denda STY, Hubner dan Jenner, Social Media AFC Dihujani Pesan Cinta Warganet

image
Halaman komentar dari instagram AFC penuh dengan sindiran dan surat cita dari warganet Indonesia usai Komdis AFC berikan sanksi denda kepada Shin Tae yong, Justin Hubner dan Ivar Jenner (instagram.com/afcasiancup)

SPORTYABC.COM – Seakan menjadi tradisi bagi warganet Indonesia bisa ada sesuatu yang tidak berkenan selalu mengirimkan surat cinta melalui sosial media dari pihak yang tidak berkenan tersebut.

Hal ini juga yang dilakukan oleh warganet Indonesia yang kirimkan surat cinta mereka membanjiri sosial media Instagram AFC usai Komdis mereka menjatuhkan sanksi denda kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong dan dua pemain lainnya yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Shin Tae yong, Justin Hubner dan Ivar Jenner disanksi AFC karena mengeluarkan reaksi yang tidak pantas di Piala Asia U23 2024 lalu.

Baca Juga: LSI Denny JA Sebut Warganet Khawatir Dampak dari Judi Online bagi Keuangan

Sanksi untuk ketiganya tertuang dalam sebuah rilis yang dikeluarkan pada Jumat 28 Juni 2024 waktu setempat.
Shin Tae yong, Ivar Jenner dan Justin Hubner mendapatkan sanksi denda yang berbedad beda namun ketiganya memiliki hak banding.

Justin Hubner dan Ivar Jenner di denda USD5,000 atau setara Rp81,7 juta semenatara Shin Tae yong dedenda lebih besar yaitu USD7,500 atau setara Rp122,6 juta.

Akibat keputusan yang dikeluarkan AFC ini membuat Instagram mereka penuh dengan surat cinta dari warganet Indonesia pada jumat 28 Juni 2024 hingga Sabtu 29 Juni 2024 pagi.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Kritikan, sindiran higga kecaman dari wargenet Indonesia mengalir desar ke kolom Instagram AFC

“AFC comedy main denda aje luu lucu bener bener lucu,” tulis seorang warganet Indonesia

“AFC fiks Sarang Mafia.....” ucap warganet Indonesia lainnya

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024:Singapura Menang Telak atas 10 Pemain Filipina

“federasi paling baper di dunia, diserang lewat medsos kasih hukuman, komdis PSSI mungkin yg paling tangguh menghadapi cemoohan netizen,”

“AFC ANTI KRITIK,”

Denda tersebut keluar berawal dari Timnas Indonesia U12 ketika itu menyelesaikan laga dengan sembilan pemain telan kekalahan 0-2 dari Qatar dalam pertandingan yang diwarnai sejumlah keputusan kontroversi dari wasit Nasrullo Kabiro dari Tajikistan dalam laga pembukaan Grup A Piala Asia U23 2024 pada 15 April lalu.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Masa Edarnya Habis, Wasit Kontroversi asal Spanyol Pulang Kampung

Kontroversi dari wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabiro dalam laga ini mengundang perdebatan di antara pecinta sepak bola.

Tidak hanya kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner yang menjadi kontroversi namun sejumlah pelanggaran keras pemain Qatar yang tidak mendapatkan sanksi dari Nasrullo kabirov***
 

Sumber: Instagram AFC

Berita Terkait