DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024:Singapura Menang Telak atas 10 Pemain Filipina

image
laga Filipina melawan Singapura yang dimenangkan oleh Singapura dengan skor 0-4 (Doc. PSSI/LOC ASEAN U-16 Boys' Championship 2024)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup A  ASEAN Cup U16 2024 pertemukan Filipina melawan Singapura yang dimenangkan oleh Singapura dengan skor 0-4.

Laga pamungkas Grup A  ASEAN Cup U16 2024 antara Filipina melawan Singapura berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah Kamis 27 Juni 2027.

Filipina memulai pertandingan lebih dulu dengan langsung melakukan serangan ke pertahanan Singapura
Namun situasi yang tidak dibiarkan pemain Singapura sehingga mereka mencoba melakukan serangan balik

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Jual beli serangan terlihat dalam laga ini, namun Filipina maupun Singapura masih cukup kesulitan menciptakan gol hingga masuki menit ke 5

Hingga ke 10, Filipina berhasil membuka peluang emas melalui tendangan keras yang dilakukan Jimm Leowell Sambalod Fabela ke arah gawang Singapura.

Namun tendangannya masih mampu di halau Noor Aydrin bin Noor Ikhsan. Lagi lagi peluang emas di dapatkan Filipina melalui kemelut di kotak penalti, namun tendangan Mariona maniti tepat di kotak penalti masih mampu ditepis oleh kiper Singapura.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Dewa United FC Datangkan Taisei Marukawa

Hingga menit ke 20 tak juga peluang bagus yang mampu konversikan oleh tim asuhan Yuki Matsuda meski mereka terus menekan.

Singapura pun kesulitan dalam berkembang dan bermain di bawah tekanan pun mencoba melakukan perubahan lebih cept pada menit ke 22.

Membuat pelatih Singapura U16 Angel Toledano Flores langsung mengganti empat pemain dalam berhadapan dengan Filipina tersebut.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Sepertinya perubahan ini berjalan dengan baik, karena Singapura langsung melakukan serangan bertubi  tubi ke lini belakang Filipina.

Hingga menit ke 33 pun tidak ada gol yang tercipta, secara bertubi tubi Singapura terus melakukan serangan, akhirnya Harith Danish sukses mengoyak jala Filipina yang cukup solid. 

Harith Danish berhasil sarangkan gol ke gawang Filipina usai membawa bola seorang diiri ke kotak penalti sehingg saat di depan gawang langsung menendang begitu saja.

Baca Juga: Copa America 2024: Libas Meksiko, Venezuela Ikuti Argentina ke Perempat Final

Dirinya putuskan langsung menendang bola begitu saja usai lewati tiga pemain Filipina dan keadaan pun berubah menjadi  0-1 pada menit ke 36.

Hingga menit ke 42 Filipina masih penasaran untuk bisa mengoyak gawang Singapura namun masih kesulitan dalam membongkar lini pertahanan

Hingga tambahan waktu dua menit di babak pertama dan wasit pun meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sama Seperti Menyanyi, untuk Menyentuh Pembaca, Menulis Harus Berangkat dari Hati

Lepas dari kamar ganti, Filipina masih pneasaran mencoba serangan lebih dulu ke pertahanan Singapura.
Justru mereka langsung bermain di bawah tekanan usai Singapura melakukan serangan cepat dengan jual beli serangan namun hingga menit ke 55 belum juga ada gol yang tercipta.

Singapura ciptakan peluang melalui Muhammad Helmi pada menit ke 80 yang berhasil membawa bola seorang diri ke  kotak penalti

Tetapi bola yang ditendang keras ke gawang masih mampu ditepis oleh Mateos sehingga Singapura gagal kembali menambah gol.

Usai menekan, akhirnya Muhammad Helmi catatkan namanya di papan skor usai melakukan kerja sama dengan Harith Danish.

Muhammad Helmi sukses sarangkan bola usai manfaatkan umpan Danish dengan baik di kotak penalti dan mengubah menjaid 0-2 untu Singapura pada menit ke 66.

Petaka bagi Filipina karena Sambalod Fabela harus mandi lebih cepat pada menit ke 67 karena menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain tidak membuat Singapura bersantai sama sekali bahkan mereka mampu cetak gol pada menit ke 82 lewat Rae Peh

Rae Peh sukses sarangkan bola ke gawang Filipina usai manfaatkan umpan dari Helmi yang berada did kotak penelati dan bola lansung ditendang begitu saja ke gawang 0-3 untuk Singapura.

Singapura kembali cetak gol keempat mereka kembali lagi lewat Rae Peh pada menit ke 86 dan menjadikan Singapura memimpin 0-4 atas Filipina.

Hingga waktu tambahan berakhir kedudukan 0-4 untuk Singapura dam harus puas berada diperingkat tiga, sementara Filipina berada di dasar klasemen ***
 

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait