DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Persija Perkenalkan Carlos Pena sebagai Pelatih Baru

image
Persija Jakarta umumkan pelatih baru mereka Carlos Pena yang akan menangani Rio Fahmi Cs dalam satu musim depan arungi Liga 1 mendatang (Persija.id)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya adalah Persija Jakarta.

Dalam mengarungi Liga 1 Persija Jakarta perkenalkan pengganti dari Thomas Doll yaitu Carlos Pena sebagai pelatih anyar klub Ibukota tersebut

Carlos Pena dikontrak Persija Jakarta dengan durasi satu musim untuk arungi Liga 1 musim 2024/25.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Indra Sjafri Panggil 33 Pemain dan 2 Abroad

Carlos Pena mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa mendapt kepercayaan melatih klub sekelas Persija Jakarta dan berusaha sekuat tenaga dalam mendongkrak penampilan tim tersebut.

“Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius,” kata Carlos seperti dikutip dari keterangan resmi Persija.

“Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Dewa United FC Datangkan Reva Adi Utama

Persija dan Carlos Pena sebenarnya sudah tak asing lagi. Ia adalah pelatih Ratchaburi FC (Thailand) saat mereka menjalani uji coba vs Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 25 Juni 2023  malam.

Sebelum mengarsiteki Ratchburi (2023-2024), Carlos Pena menjalani tugas sebagai pelatih FC Goa India (2022-2023) dan Albacete U-19 Spanyol (2021-2022). 

Kala menjalani karier sebagai pemain, ia sempat berseragam Barcelona C dan B, Albacete, Real Valladolid, hingga Getafe. ***
 

Sumber: Persija, Antara

Berita Terkait