DECEMBER 9, 2022
Moto GP

Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2024: Francesco Bagnaia Jadi yang Tercepat

image
Franceso Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP Belanda 2024 Sabtu 29 Juni 2024 (x.com/MotoGP)

SPORTYABC.COM – Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP Belanda 2024.

Francesco Bagnaika menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP Belanda 2024 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu 29 Mei 2024 malam WIB

Francesco Bagnaia yang meraih pole position pertahankan posisnya ketika Sprint Race dimulai diikuti oleh Jorge Martin dari Pramac Racing, kemudian Alex Marquez (Gresini) dan Maverick Vinels (Aprilia) pada lap pertama.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Sementara itu mantan juara dunia 8 kali Marc Marquez dari Gresini Racing harus berada di posisi kelima.
Namun petaka bagi dirinya dimana terjatuh pada lap kedua dan terlempar ke gravel di tikungan 2 yang membuat kiprahnya di MotoGP Belanda berakhir lebih cepat.

Posisinya digantikan oleh Brad Binder dari Red Bull KTM yang temapti posisi kelima, pada lap ketiga, Bagnaia masih terdepan disusul oleh Jorge Martin sementara Maverick Vinales dan Alex Marquez beradad di posisi ketiga dan keempat.

Jorge Martin terus mendekati Baganaia pada lap ke 4 denan selisih jarak 0,858 detik saja. Pada lap kelima, giliran Lorenzo Salvadori yang terjatuh

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Akibat dari jatuhnya ini kabarnya Salvadori tengah melakukan pengecekan di pusat medi untuk mengetahui kondisinya.

Di bagian depan sejauh ini belum ada perubahan tetap pada posisinya, pada lap keenam, Enea Bastianini dari Ducati Lenovot Team terlibat duel dengan Brad binder untuk memperbutkan tempat kelima.

Francesco Bagnaia terus menjaga keunggulannya atas Jorge Martin dengan selisih1 menit 3,314 detik.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Masa Edarnya Habis, Wasit Kontroversi asal Spanyol Pulang Kampung

Sialnya, Francesco Bagnaia mnedapatkan peringatakan baas kecepatan lintasan, Bastianini sukses geser Alex Marquez ketika sesi tersisa 4 lap dan berhasil berada di posisi keempat.

Alex Marquez berada di posisi kelima, sementara tiga besar terdepan belum ada perubahan sama sekali.
Namun Alex Marquez harus terkena long penalti yang membuat posisnya berubah ketika finis.

Francesco Bangnaia pertahanakn posisi hingga sesi selama 13 lap tersebut berakhir, sementara itu nasib tragis dialami oleh Alex Espargaro dari Aprilia dimana dirinya terlempat ke gravel ketika sprint tace masuki detik detik akhir. ***
 

Sumber: MotoGP

Berita Terkait