DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Sikat Jamaika, Venezuela Tantang Kanada di Perempat Final

image
Selebrasi pemain Venezuela usai peluit wasit Maurizio Mariani menutup laga lawan Jamaika di laga pamungkas Grup B Copa America 2024 Senin 1 Juli 2024 (copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup B Copa America 2024 hadirkan Jamaika melawan Venezuela yang berakhir dengan kemenangan Venezuela 0-3.

Laga pamungkas Grup B Copa America 2024 antara Jamaika melawan Venuzuela berlangsung di Stadion Q2, Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin 1 Juli 2024 pagi WIB.

Venezuela langsung menekan lini pertahanan Jamaika sejak wasit Maurizio Mariani dari Italia membuka laga.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025: Indonesia Masuk Grup Maut Bersama Australia dan Kuwait

Banyak peluang tercipta namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama hingga wasit Maurizio Mariani dari Italia menutup laga babak pertama dengan 0-0 untuk kedua tim.

Lepas dari kamar ganti, Venezuela tetap tingkatkan intensitas penyerangan ke lini pertahanan Jamaika . Dan terbukti pada menit ke 49, Venezuela membuka skor melalui Eduard Bello dengan sundulan kuat usai menerima umpan dari Jon Aramburu membuat keadaan menjadi 0-1 untuk Venezuela.

Tidak solidnya lini pertahanan Jamaika dimanfaatkan betul oleh pasukan asuhan Fernando Batista ini dengan lahirnya gol kedua lewat Salomon Rondon usai maksimalkan umpan dari Yanel Herrera pada menit ke 56 membuat bola Melawati Jahmali Waiter, 0-2 untuk Venezuela.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Indonesia Terhindar dari Lawan Berat

Eric Ramirez catatkan namanya di papan skor pada menit ke 85 berawal dari seranan balik yang cepat usai menerima umpan dari Kervin Andrade menjadikan kedudukan 0-3 untuk Venezuela atas Jamaika.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Maurizio Mariani dari Italia meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-3 untuk kemenangan Venezuela.

Dengan hasil ini membuat Venezuela catatkan rekor tak terkalahkan dalam fase grup sepanjang merek berpartisipasi dalam ajang Copa America .

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Dengan kemenangan ini membuat Venezuela melaju ke babak perempat final Copa America 2024 sebagai juara Grup B dan akan menatang Kanada yang akan digelar pada Sabtu 6 Juli 2024 mendatang ***
 

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait